Senin, DPRD Laksanakan Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2011

PEKANBARU (RA) - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto mengatakan, bahwa Senin (9/7) akan dilaksanakan Sidang Paripurna Ke 4 masa sidang ke II. Dalam sidang paripurna yang akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD ini beragenda, Penyampaian Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Penggunaan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2011.

"Memang benar, Senin besok kita paripurnakan, setelah sebelumnya telah dilakukan rapat pembentukan Pansus Ranperda Pertanggungjabawan pengunaan APBD 2011 itu," ungkap Desmianto ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (6/7).

Desmianto mengingatkan agar dalam sidang tersebut, seluruh anggota DPRD Pekanbaru beserta unsur pimpinan datang tepat waktu. Sebab, rapat sidang paripurna tersebut sangat perlu diketahui oleh seluruh anggota DPRD, sehinga tidak ada kesalahpahaman penggunaan anggaran APBD 2011 tersebut.

"Karena kita telah kirim undangan kepada Muspida, SKPD, dan pejabat penting lainnya di Pemerintah Kota Pekanbaru. Saya harap, agar anggota kita tidak menyepelehkan paripurna ini," kata Desmianto yang merupakan politisi Partai Demokrat tersebut.

Ditambahkannya, sebelumnya telah dilakukan juga rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD kota Pekanbaru padatanggal 2 Juli 2012. Pada rapat tersebutlah ditetapkan bahwa rapat paripurna ini dilakukan pada Senin.

"Kita harap juga Walikota Pekanbaru juga hadir langsung tanpa diwakilkan dalam pelaporan penggunaan APBD 2011 tersebut. Begitu juga kepada pejabat lainnya, jangan terulang lagi kejadian beberapa waktu kemarin, pejabat Pemko tak mau tahu paripurna yang kita lakukan, padahal sangat penting," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index