Dewan Restui Taksi Blue Bird ke Pekanbaru

Dewan Restui Taksi Blue Bird ke Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman SH. (RA1

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH mengatakan, dengan adanya keinginan Walikota Pekanbaru untuk menambah armada taksi di Kota Pekanbaru dalam waktu dekat, yakni mendatangkan armada taksi blue bird dari Jakarta, sangat diterima dengan baik. Sebab, menurut pemikiran Sondia, dengan adanya penambahan taksi tersebut, dapat memperbaiki pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

"Selama ini kan kita tak ada pilihan, sehingga kita terpaksa naik taksi yang tak ada argo. Ini tentunya sangat merugikan penumpang. Kalau ada taksi baru yang masuk, tentu pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Saya setuju sekali dengan langkah itu karena menguntungkan bagi masyarakat," ungkap Sondia ketika ditemui di Gendung DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (5/7).

Kepada pemilik taksi yang selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru selama ini, Sondia meminta agar kedatangan taksi blue bird yang dikenal memiliki pelayanan maksimal itu, dijadikan pemilik taksi yang ada saat ini sebagai motivasi dapat bersaing dengan taksi blue bird tersebut dalam segi pelayanan.

"Ini juga sebagai bentuk semakin berkembangnya Kota Pekanbaru ini. Karena taksi blue bird saja sudah mempercayakan armadanya di Kota Pekanbaru, ini tandanya investasi di Kota Pekanbaru semakin membaik. Dengan ini, investor lainnya juga akan berbondong-bondong ke Pekanbaru," kata Sondia.

Ditambahkannya, sarana transportasi jenis taksi memang selama ini masih mengalami kekurangan, dengan banyaknya taksi yang tidak memiliki argo, membuat masyarakat yang memerlukan pelayanan taksi terpaksa mengorek dalam-dalam koceknya untuk membayar tagihan taksi yang mahal.

"Semakin banyak pelayanan taksi, maka akan semakin menguntungkan bagi masyarakat. Sejalan dengan itu juga, kualitas taksi tempatan yang dulunya tak pakai argo, karena tak ingin kalah saing, maka akan mulai juga menggunakan argo. Ini tentunya jalan yang sangat baik guna memberikan pelayanan optimal," paparnya lagi. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index