Pembunuh Guru di Riau Tertangkap Saat Bersembunyi Dirumah Mertua

Selasa,18 September 2018 - 17:45:29 WIB Di Baca : 432 Kali

Riauaktual.com - Bekerjasama dengan Reskrim Polres Inhu, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Akhirnya meringkus Agus pelaku pembunuhan Tardi Candra guru.

Pemilik kedai itu, di ekspos langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol Hadi Purwanto, Selasa (18/9/2018).

Ia diamankan di rumah mertuanya Jalan lintas Sumatera Barat, Subulussalam, Tapak Tuah Aceh, Kota Subulussalam Salam, Provinsi Aceh, Sabtu (15/9) sore.

Loading...

''Awalnya dia tidak melawan saat diamankan dirumah mertuanya. Tapi saat diminta menunjukkan barang bukti, ia melawan,'' sebut Hadi.

Lalu karena melawan, Hadi mengungkapkan, anggotanya terpaksa memberikan hadiah timah panas dikaki bagian lutut kanan.

Hadi mengatakan, dari keterangan pelaku. Penganiayaan, didasari karena ia sakit hati dengan korban yang tidak mau melunasi hutang minuman.

''Pelaku sakit hati, saat ditagih, korban tidak ingin membayar,'' ungkap Hadi.

Agus si pelaku mengakui, tebasan parang dileher korban. Dikarenakan, korban tidak mau membayar hutang minuman seharga Rp500 ribu.

''Saat saya tagih, dia bilang, kalau hutang itu tak usah dibahas, saya tidak mau bayar. Terserah mau dibawa kemana,'' kata Agus saat ditanya Kombes Hadi Purwanto.

Karena tak kuasa menahan emosi, lalu, Agus mengatakan, langsung mengambil parang didapur. Kemudian menghampiri korban, dan mengayunkan parang ke bagian leher dan lengan korban, pada Selasa (4/9/2018) lalu.

''Setelah itu saya lari ke Aceh,'' kata Agus. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...