Masyarakat Pangkalan Batang Tumpah Ruah Saksikan Permainan Unik Pemuda Gang Masjid

Masyarakat Pangkalan Batang Tumpah Ruah Saksikan Permainan Unik Pemuda Gang Masjid

Riauaktual.com -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -73, Masyarakat bersama pemuda pemudi Gang Masjid Desa Pangkalan Batang, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan unik, seperti lomba sepeda atas kolam, meniti tali atas kolam berpasangan, lari memakai kuda kuda kayu, panjat pinang miring dan lain lain, Minggu (2/9/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area kolam berdekatan dengan surau Jamik Gang Masjid Desa Pangkalan Batang dan dibuka secara resmi oleh kepala desa Pangkalan Batang, Faisal.

Kegiatan perlombaan unik dikolam tersebut sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali oleh pemuda gang Masjid desa Pangkalan Batang setiap tahun yang memperlombakan sebanyak 18 permainan.

Ketua panitia permainan Udastian, menjelaskan bahwa kegiatan ini semata mata untuk menghibur masyarakat dan terbuka untuk umum, baik itu untuk anak anak, remaja, ibu-ibu dan orang dewasa.

" Tujuan kegiatan ini selain untuk menghibur masyarakat juga untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan pemuda-pemudi desa Pangkalan Batang. Alhamdulilah masyarakat sangat terhibur, ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir baik masyarakat setempat maupun masyarakat luar, " ujar Udas, sapaan akrabnya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan lomba tersebut sebanyak 110 orang dengan hadiah bermacam-macam seperti baju, buku dan peralatan rumah tangga. Untuk hadiah lomba sepeda atas kolam, panitia menyiapkan uang tunai bagi yang berhasil melewatinya.

" Kita berharap tahun depan kegiatan unik ini dapat dilaksanakan lagi dengan menyiapkan arena kolam yang lebih memadai agar masyarakat lebih nyaman dalam bermain dan penonton lebih menikmati," tutupnya.

Adapun sumber dana untuk kegiatan lomba tersebut berasal dari swadaya masyarakat bersama pemuda - pemudi desa Pangkalan Batang. (herman)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index