Galang Dana Untuk Mesir

KNRP Hadirkan Opick Hibur Pengunjung Car Free Day

KNRP Hadirkan Opick Hibur Pengunjung Car Free Day
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pedendang tembang Islam solo, Opick akan dihadirkan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) dalam car free day Jalan Gajah Mada, Minggu (6/10/2013) mendatang, dalam acara Panggung Solidaritas Untuk Dunia Islam.

Demikian dikatakan Wakil Ketua KNRP Riau Dr Safroni Muhammad Samid MPd didampingi Ketua Bidang Publikasi Dian Sukheri, kepada wartawan, Rabu (2/10/2013. Kegiatan yang akan menampilkan konser kemanusiaan, orasi kemanusiaan, penggalangan dana, serta lelang, bertujuan untuk membantu masyarakat muslim yang ada di Mesir.

"Acara kemanusiaan ini diselenggarakan KNRP Riau. Organisasi kemanusiaan yang memiliki badan hukum, memang ada di pusat dan di setiap daerah. Tapi kalau acara besok Ahad murni dilakukan KNRP Riau," kata Safroni.

Selain menggalang dana untuk membantu masyarakat Mesir, terang Safroni, acara ini juga bertujuan ingin mengingatkan masyarakat Indonesia khusus Islam, bahwa kejadian penganiayaan terhadap umat Islam di mana saja merupakan tanggung jawab umat Islam semuanya di dunia.

"Tujuan kedua acara ini, yakni bangsa Indonesia jadi bangsa besar. Merujuk sejarah, Mesir negara pertama mendukung kemerdekaan Indonesia. Sekarang di Mesir terjadi pembunuhan dan butuh bantuan kita," sebut Safroni.

Dari data yang dimiliki KNRP, saat ini korban terbunuh oleh golongan kudeta sudah mencapai 6.181 jiwa dan 2.552 dianiaya. "Kebebasan jadi indikator wartawan juga dicerdai. 3 jurnalis tewas dan 6 terluka," terangnya.

Atas alasan tersebut, terangnya, saat ini tanggung jawab bangsa Indonesia yang berhutang budi kepada Mesir, maka bangsa Indonesia harus berterimakasih kepada Mesir dengan cara membantu beban yang ditanggung masyarakat Mesir.

"Masalah ini bukan berbicara Islam atau non Islam, tapi lebih kepada kemanusiaan. Sebagai bangsa yang besar, kita harus menyuarakan ini," imbaunya.

Dalam acara panggung kemanusiaan ini, selain menghadirkan Opick, KNRP juga melibatkan tokoh masyarakat dalam orasi kemanusiaan. Seperti Dr Mustafa Umar, Ustd Abd Somat, Ir Muhammadun, dan lainnya.

"Kita datangkan juga tim Nasyid Izzatul Islam yang merupakan nasyid akustik lokal Riau. Kegiatannya satu hari saja sejak jam 6 sampai 9 pagi," terangnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index