ils (int)

Biarawati Ngaku Digenjot Uskup 13 Kali, Begini Akibatnya

Kamis,16 Agustus 2018 - 17:45:53 WIB Di Baca : 734 Kali

Riauaktual.com - Seorang uskup di Jalandhar, India dituduh oleh seorang biarawati memperkosanya 13 kali pada kesempatan yang berbeda antara 2014-2016. Dilansir Cruxnow pada Senin, (13/8), Uskup Franco Mulakkal tersebut didatangi oleh polisi di kediamannya.

Namun Uskup Mulakkal tidak ada di kediamannya ketika polisi tiba. Petugas menginterogasi orang lain di kediamannya ketika ia akhirnya tiba di sore hari.

“Bukti yang ada sejauh ini mengungkapkan bahwa terdakwa Uskup Mulakkal melakukan pelanggaran dan memperkosa biarawati berulang kali pada tanggal yang berbeda dari 6 Mei 2014, hingga 23 September 2016,” menurut sebuah pernyataan yang diajukan oleh polisi di pengadilan.

Loading...

Di antara bukti yang diajukan adalah pernyataan dari pemeriksaan medis yang menyatakan ada bukti bahwa biarawati itu telah diserang secara seksual.

Pengadilan Tinggi menolak permintaan surat perintah penangkapan tetapi mengatakan, polisi sendiri dapat memutuskan untuk melakukan penangkapan.

Pengadilan juga mengatakan untuk tidak menyebarkan karakter moral biarawati yang diperkosa tersebut. Mulakkal mengatakan, si biarawati diduga melakukan perselingkuhan dengan pria yang sudah menikah.

Biarawati itu adalah anggota Gereja Siro-Malabar, yang berbasis di Kerala, pusat agama Kristen di India.

Pelecehan seksual itu diduga terjadi di sebuah kamar di biara yang disisihkan untuk para imam Kerala yang dilahirkan di Keuskupan Jalandhar yang berkunjung ke rumah.

Kasus tersebut hanyalah satu dari beberapa skandal yang mempengaruhi umat Kristen di negara bagian Kerala, yang memiliki populasi Kristen terbesar di India.

Otoritas pajak di India telah mewawancarai Kardinal George Alencherry, Kepala Gereja Siro-Malabar, sehubungan dengan serangkaian transaksi tanah yang mencurigakan yang menyebabkan Vatikan mengirim seorang administrator khusus ke Keuskupan Agungnya.

 

Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...