Tak Hanya Air Laut, Kebiasaan Ini Juga Sebabkan Mobil Berkarat

Tak Hanya Air Laut, Kebiasaan Ini Juga Sebabkan Mobil Berkarat
Foto by Pinterest

Riauaktual.com - Pemilik kendaraan pasti akan mati-matian untuk menghindari air laut. Sebab jika air laut ini mengenai kendaraan mereka, logam yang menjadi material kendaraan akan berkarat.

Tapi ternyata, bukan hanya air laut yang berbahaya, yang bisa membuat korosi kendaraan. Manager Marketing PT Terang Parts Indonesia (pelaps anti karat Protera), Hendrik Susilo menjelaskan bahwa selain air laut, kendaraan terlalu sering melewati wilayah kotor juga mudah karatan.

"Atau pribadinya sendiri jarang banget cuci mobil kolong mobil. Karena kotoran yang menempel di bodi atau kolong itu memungkinkan kena karat," ujar Hendrik kepada Liputan6.com.

Hendrik juga menyatakan, jika ingin menggunakan pelapis anti karat, ada baiknya dilakukan secara menyeluruh dan tidak hanya pada bagian tertentu saja.

"Kita tidak bisa prediksi, tapi biasanya kalau sudah terkena karat, palingan kita perbaiki di satu sisi. Contoh, pintu depankena karat, oke kita ganti full baru yang terkena karat, tapi tidak menutup kemungkinan pintu belakanglah yang justru terkena karat," kata Hendrik.

Penggunaan anti karat secara merata untuk semua komponen kendaraan yang perlu sangat disarankan untuk mendapatkan perlindungan secara optimal.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index