Pengamanan Tangga Guruh Gemurai Perlu Perbaikan

Pengamanan Tangga Guruh Gemurai Perlu Perbaikan
Kadis Pariwisata Kuansing saat dalam acara menyerahkan bantuan

Riauaktual.com - Pemerintah daerah diminta untuk lebih serius membenahi pengaman tangga tempat pegangan pengunjung pada objek wisata air terjun. Sebab, kondisinya sudah mulai rusak.

Hal in juga demi kenyamanan pengunjung yang datang ke air terjun Guruh Gemurai, Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik tersebut.

Risna Yanti, Pengamat Pariwisata Riau  saat dihubungi Riauaktual.com dalam acara Aksi Sapta Pesona di Air Terjun Guruh Gemurai, Ahad (12/8) kemarin mengatakan, bahwa berkembangnya pariwisata suatu daerah tidak terlepas dari fasilitas yang memadai.

"Ini yang harus dibenahi. Pihak sadar wisata harus memastikan kenyamanan pengunjung. Sebab, mereka ini ujung tombak pariwisata. Selain itu, perlu dukungan dari pemerintah daerah dalam memperhatikan objek wisata tersebut," ujar Risna Yanti yang juga dosen Pariwisata Riau tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kuansing, Marwan SPd MM mengakui banyak yang harus dibenahi. Salah satunya pegangan tangan tangga untuk menuju kolam renang. 

"Kami sudah melihat kendala yang harus diperbaiki dalam waktu delat. Soal pegangan, ini sangat perlu. Sebab kalau pengunjung membawa anak-anak sangat beresiko," ujar Marwan. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index