Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Timnas U-23 Indonesia Lumat Cina Taipei 4-0

Minggu,12 Agustus 2018 - 21:22:25 WIB Di Baca : 484 Kali

Riauaktual.com - Timnas U-23 Indonesia sukses memenangkan laga perdana Asian Games 2018 dengan melumat Cina Taipei dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Striker naturalisasi, Stefano Lilipaly tampil mengesankan di laga tersebut dengan mencetak brace di menit 67 dan menit 76. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Beto Goncalves di menit 71 dan Hargianto menit 90+3.

Dengan hasil ini, skuat besutan Luis Milla menempel Palestina U-23 yang bertengger di puncak klasemen Grup A setelah di laga kedua mereka mampu mengandaskan Laos U-23 dengan skor ketat 2-1.

Loading...

Laga skuat Merah-Putih kontra Cina Taipei sendiri berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai.

Indonesia langsung berinisiatif menyerang untuk mencari momen. Namun kokoh dan disiplinnya barisa pertahanan lawan yang digalang Ruei Wang membuat usaha Stefano Lilypaly belum membuahkan hasil.

Indonesia mendapatkan peluang emas di menit 26 lewat pergerakan Evan Dimas. Sayang, sepakannya masih berhasil dipatahkan kiper Cina Taipei, Pan Wenchieh.

Sejumlah peluang Indonesia kembali tercipta, kali ini lewat Febri Haryadi dan Stefano Lilypaly, namun lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat upaya serangan Indonesia yang membombardir barisan pertahanan lawan tak satu pun berbuah hasil hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Indonesia masih tampil terbuka dengan mengonstruksi serangan lewat sektor sayap yang digalang Febri Haryadi.

Memasuki menit ke 67, Stefano Lilypaly akhirnya sukses memecah kebuntuan dengan mengoyak jala lawan dengan tandukan kepalanya.

Gol tercipta lewat proses tendangan bebas yang dieksekusi Febry Haryadi. Bola yang meluncur kea rah gawang langsung dibelokkan Lilypaly untuk merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol Lilypaly pun menambah daya gedor timnas untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Terbukti, empat menit berselang atau di menit 71, giliran Beto Goncalves sukses mengoyak jala lawan.

Beto sukses meneruskan umpan cutting Lilypaly di kotak terlarang untuk dilesakkan ke arah gawang Cina Taipei.
Cina Taipei coba mengejar ketertinggalan dengan melakukan upaya serangan dari sektor sayap. Namun kokohnya barisan pertahan timnas yang digalang I Putu Gede membuat upaya mereka tumpul.

Indonesia bahkan kembali memperlebar jarak gol setelah Lilypaly kembali mencatatkan namanya yang kedua kali di papan skor di menit 76.

Golnya kali ini pun sangat berkelas lewat aksi bicycle kick untuk menyambut umpan silang Rezaldi Hehanusa dari samping kanan.

Indonesia rupanya belum puas dengan keunggulan 3-0, jelang menit akhir, mereka masih terus menekan barisan pertahanan lawan.

Terbukti, Hargianto pun menjadi penutup keran gol Indonesia di laga itu setelah sepakan kerasnya dari lua kotak penalti di menit 90+3 berhasil mengoyak jala Cina Taipe.

Susunan Pemain:

Timnas U-23 Indonesia: Ardhiyasa Andritany; I Putu Gede, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama; Zulfiandi, Evan Dimas; Alberto Goncalves, Stefano Lilypaly, Febri Hariyadi, Irfan Jaya.

Cina Taipei U-23: Wenchieh Pan; Ruei Wang, Tingyang Chen, Hungchih Hsu, Hsiangche Hiang; Chao Minghsiu, Shaochieh Tu; Chiahuang Yu, Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Hungwei Chen.

 


Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...