Foto by Zing

Toyota Recall 11.718 Corolla, Vios, dan Yaris, Apa yang Salah?

Minggu,12 Agustus 2018 - 09:35:41 WIB Di Baca : 482 Kali

Riauaktual.com -

Setelah mengumumkan recall pada Agustus 2017 dan Maret 2018, Toyota Vietnam kembali umumkan recall untuk Corolla, Vios, dan Yaris.

Seperti diberitakan Zing, setidaknya 11.718 Toyota Corolla, Vios dan Yaris masuk dalam daftar recall kali ini. Recall tersebut dilakukan karena ditemukan kesalahan dengan sistem airbag.

Loading...

Secara khusus, 11.364 Vios, Corolla, dan Yaris di-recall untuk diperiksa dan diganti piston airbag penumpang depan. Mobil yang masuk dalam daftar recall adalahmobil yang diproduksi mulai 2 januari 2013 hingga 31 Desember 2013.

Dari 11.346 unit, meliputi 5.130 Vios, 5.666 Corolla, dan 550 Yaris. Toyota Vietnam akan mengganti sepenuhnya pompa bensin di airbag penumpang depan (jika perlu) untuk semua kendaraan yang terkena dampak mulai 10 Agustus.

 

 

Foto by ZingFoto by Zing

 

Pompa gas produksi Takata pada daftar mobil yang terdampak, berisiko terjadi penetrasi kelembaban dari waktu ke waktu. Jika terjadi kecelakaan dan sistem airbag diaktifkan, kemungkinan akan terjadi pelepasan gas inert, tergantung pada kondisi.

Kondisi tersebut menyebabkan tekanan dalam airbag menjadi terlalu tinggi dan bisa membuat retak pompa udara. Dalam konteks semburan gas, bagian-bagian logam dari pompa gas bisa terciprat keluar melalui kantung udara yang terisi, yang berisiko cidera serius pada penumpang dalam suatu kecelakaan.

Sementara, 372 unit Corolla akan diperiksa dan diganti sensor airbagnya. Kendaraan yang terdampak adalah mobil produksi tahun 16 Desember 2015 hingga 15 Februari 2016.

Recall ini dilakukan karena kesalahan di lini produksi, lapipsan isolasi chip sensor (chip IC) yang terletak di sensor airbag dapat copot setelah periode penggunaan. Sensor airbag depan atausamping tidak berfungsi denganbenar.

Untuk kendaraan yang terkena dampak, ketika sensor airbag gagal, lampu peringatan pada airbag akan menyala pada panel kontrol. Recall ini bukanlah yang pertama di Vietnam, apalagi soal airbag.

 

 

Sumber : otosia.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...