Bupati Mursini Diang Jalur Putri Kayangan Danau Buayo Bandar Alai

Bupati Mursini Diang Jalur Putri Kayangan Danau Buayo Bandar Alai
Bupati H. Mursini menyulut api pertama

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si Senin (6/8/2018) malam mendiang (melayur) jalur Putri Kayangan Danau Buayo Desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Jalur baru yang dimiliki masyarakat Bandar Alai Kari ini sekarang telah berubah nama dari jalur yang dimiliki desa itu selama ini yaitu Siluman Buaya Danau.  

Kendati demikian tetap membawa nama Buaya Danau nya yaitu Putri Kayangan Danau Buaya walaupun nama Buaya Danau dibalik menjadi Danau Buaya dan didepan namanya ditambah dengan Putri Kayangan.

Bupati Kuansing Mursini memberikan apresiasi dan selamat terhadap jalur baru Desa Bandar Alai ini dengan harapan pada even pacu jalur tingkat nasional di Teluk Kuantan bulan Agustus mendatang bisa berprestasi sama halnya dengan jalur Buaya Danau yang dimiliki mereka selama ini.

Untuk mencapai prestasi tersebut kata Mursini memang tidak mudah. Banyak faktor yang mendukungnya. Antara lain latihan dengan maksimal dan perlunya kekompakan seluruh elemen masyarakat di desa. 

"Jika hal ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh anak pacuan dan masyarakat Bandar Alai Kari, insyaallah jalur kita akan berprestasi nantinya," ujar Bupati Mursini memberikan motivasi.

Sebelum jalur di diang oleh bupati Mursini terlebihdahulu dilakukan penggalangan dana yang dipimpin oleh Darwis yang pada penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul sebesar Rp. 42.200.000. 

Bantuan ini berasal dari Bupati Mursini Rp 5 juta, Wabup Halim Rp 5 juta, Sekda Dianto Mampanini Rp 3 juta, anggota DPRD Kuansing Raden dan sejumlah kepala OPD dan kepala bagian di lingkup Pemkab Kuansing, Camat Kuantan Tengah, forum kepala desa Kecamatan Kuantan Tengah, kepala desa se kenegerian Kari dan masyarakat lainnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index