Dewan Desak Disdik Segera Keluarkan SK Guru Honor Komite PAI

Dewan Desak Disdik Segera Keluarkan SK Guru Honor Komite PAI
Zaidir Albaiza SH. rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH, kembali mendapatkan pengaduan masyarakat. Kali ini dari guru honor komite Pendidikan Agama Islam (PAI) yang hingga saat ini Surat Keputusan (SK) belum dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, padahal keberadaan guru honor ini sudah bertahun-tahun mengajar tapi SK guru honor komite masih belum kunjung keluar.

"Kita miris sekali mendengar keluhan para guru honor di SD negeri komite PAI yang telah mengabdi puluhan tahun sampai sekarang tidak ada kejelasan kapan SK-nya akan dikeluarkan," kata Zaidir saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (25/9/2013).

Karena SK belum juga didapatkan, akhirnya para guru tersebut menurut Zaidir, tidak bisa mengikuti Pelatihan Pendidikan Guru (PLPG) yang merupakan syarat mendapatkan sertifikasi demi mendapatkan tunjangan kesejahteraan.

"Saya mempertegas saja, agar pemerintah bisa tanggap terkait permasalahan guru honor komite PAI yang bertahun-tahun tak dapatkan SK ini. Tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda harapan para guru, saya minta Disdik secepatnya mengeluarkan SK para guru ini," pintanya.

Ditambahkan politisi PKB ini, pemerintah diminta agar tidak memandang sebelah mata para tenaga pengajar bidang agama Islam ini. Untuk itu, pemerintah harus perhatian dan mementingkan kesejahteraan para pahlawan tanpa jasa tersebut.

"Para guru ini butuh perhatian juga demi meningkatnya mutu pendidikannya. Jangan tahan hak guru ini, jangan lagi gantung mereka, mereka sudah mengabdi puluhan tahun, mengajarkan agama dan akhlak kepada anak bangsa, tentu mereka juga berhak untuk hidup layak sesuai jasanya," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index