PLN Harus Serius Benahi Listrik

PLN Harus Serius Benahi Listrik
Dian Sukheri. rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri Sip, berpikiran, untuk membenahi listrik ini, harus ada kebijakan khusus yang dijalankan oleh PLN. Jika pihak yang ada di PLN serius memperbaiki kondisi listrik, maka tak akan separah sekarang ini byar pet yang terjadi di Riau dan Sumatera secara umumnya.

"Umpamanya ISG dulu dilaksanakan di Pekanbaru, pastinya Pemerintah Pusat melalui PLN Riau secara keseluruhan listrik Riau jadi tertanggulangi hingga tidak terjadi pemadaman yang sudah parah begini. Kalau di agenda besar seperti itu PLN bisa mengapa di waktu sekarang PLN tak mampu," tutur Dian Sukheri, Rabu (25/9/2013).

Dian juga meminta agar anggota DPR RI Dapil Riau dapat mewakili dan memperjuangan bagaimana kebijakan listrik untuk daerah Riau bisa tertanggulangi dan tidak separah ini. Sebab, saat PLN serius menangani listrik, maka Riau tak akan mengeluhkan pemadaman listrik.

"DPRD Kota maupun DPRD Provinsi Riau agak sulit untuk menjangkau kebijakan yang harus dilakukan PLN mengatasi krisis listrik Riau. Karena skalanya pusat, makanya wakil kita yang ada di DPR RI yang kita harapkan," sebut Dian lagi.

Sebenarnya, ulas Dian, ketika ada demo yang dilakukan Mahasiswa beberapa waktu lalu ke PLN WRKL Jalan Dr Setia Budi, PLN bisa membuat kebijakan khusus, dengan cara bersurat ke PLN Pusat soal kondisi listrik di Riau.

"Makanya, sebelum masalah listrik ini selesai, khusus di Riau dan Pekanbaru khususnya, TDL jangan naik dulu," papar Dian lagi. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index