Fakta-fakta Jasad Alex Sopir Taksi Online yang Dibuang di Sumedang

Fakta-fakta Jasad Alex Sopir Taksi Online yang Dibuang di Sumedang
Alex sempat dilaporkan hilang di medsos/Foto: layar tangkap Facebook

Riauaktual.com - Penyebab kematian dan pelaku pembunuhan Suharto alias Alex sopir taksi online yang jasadnya dibuang di Sumedang masih misterius. Polisi masih mengumpulkan bukti-bukti sambil menunggu hasil autopsi

Namun dalam proses penyidikan, ada sejumlah fakta mengenai sosok pemuda tersebut. Mulai dari pesan terakhir, pertama kali beroperasi ke luar kota dan mengoperasikan mobil milik tetangganya dan luka lebam di tubuhnya.

1. Dapat Pesanan ke Luar Kota

Polisi menyebut Alex baru pertama kali beroperasi ke luar kota. Sebab, biasanya Alex hanya mengangkut penumpang di wilayah Jakarta.

Kendati demikian, polisi juga belum bisa membeberkan titik awal keberangkatan dan tujuan korban sebelum ditemukan tewas.

"Masih kami dalami, belum bisa disampaikan," tutur Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar via pesan singkat, Rabu (1/8).

2. Mobil Punya Tetangga

Polisi memastikan mobil yang digunakan korban untuk mengangkut penumpang selama ini milik tetangganya. Alex hanya hanya mengoperasikannya.

Mobil ini juga menjadi saksi bisu kematian Alex.

"Mobilnya milik tetangga, operasionalnya sama dia (korban)," ujar Dede.

3. Chat Terakhir yang Misterius

Sebelum tewas, Alex sempat mengirim pesan misterius kepada temannya. Dalam pesan tersebut, Alex mengirimkan lokasi terakhir di mana dia berada. Diketahui, lokasi tersebut berada di Subang.

"Kalau gw ada apa2 ini tkp nya. Gw kejebak bro," tulis Alex saat mengirim pesan ke rekannya.

Rekannya itu lantas membalas chat Alex. "Lah kenapa luh. Ping. Kabur orang nya bro. Gila itu mah Pamanukan Subang, jauh tuh," tulis temannya. Chatingan dari temannya itu tak dibalas lagi oleh Alex.

4. Temuan Mayat

Mayat Alex ditemukan warga yang tengah melintas di lahan Perhutani, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Luka lebam terlihat leher, tangan, wajah, dan kepala belakang. Polisi meyakini, Alex dibunuh di tempat lain lalu dibuang di sana.

"Luka-luka lebam ini akibat benda tumpul," Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Kamis (2/8/2018).

Polisi sudah memeriksa tujuh saksi dari keluarga, kerabat hingga pemilik mobil yang digunakan Alex. Jenazah Alex juga sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarga usai dilakukan autopsi.

 

Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index