Dewan Sesalkan PKL Kembali Lagi Padati Eks Pasar Jongkok Panam

Dewan Sesalkan PKL Kembali Lagi Padati Eks Pasar Jongkok Panam
Pasar Jongkok Panam di Malam Hari. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru yang dulunya berposko di lokasi eks Pasar Jongkok Panam Jalan HR Soebrantas, tak lagi tampak, maka pedagang kaki lima pun kembali memadati lokasi tersebut untuk berjualan.

"Tadi malam saya keliling di sana (pasar jongkok) sudah ramai pedagang, ini harus ditertibkan sebelum ramai," Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, kata Kamaruzaman SH, Kamis (19/9/2013).

Satpol PP hanya berpatroli di jam-jam tertentu saja dan dengan jumlah personil sedikit, membuat PKL berani menduduki lokasi yang telah disterilkan sejak dua bulan lalu. Bahkan, di lokasi tersebut saat ini juga telah bekerja alat berat untuk membuat jalur lambat dari Jalan Purwodadi hingga Jalan Putri Tujuh.

"Sekarang mereka (PKL) menggelar barang dagangan di samping pengerjaan jalur lambat tersebut. Ketika ada Satpol PP, PKL ini pura-pura pergi sebentar, setelah Satpol PP lengah, PKL kembali lagi berjualan," terangnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga menegaskan, Satpol PP harus kembali fokus mengawasi keberadaan PKL di eks Pasar Jongkok HR Soebrantas tersebut. Kepada pemilik Ruko pun, diminta agar tidak memberi ruangan bagi PKL yang ingin berdagang di lokasi yang telah disterilkan pemerintah tersebut.

"Untuk relokasi PKL kan sudah disediakan Pasar Wisata Bertuah Purwodadi yang tak jauh dari eks Pasar Jongkok ini. Kalau sekarang PKL kembali berjualan di lokasi terlarang, ini tentu pelanggaran yang wajib diberi tindakan tegas," pintanya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index