DPRD Apresiasi Satpol PP Razia Pelajar Berkeliaran Tengah Malam

DPRD Apresiasi Satpol PP Razia Pelajar Berkeliaran Tengah Malam
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, khususnya Satpol PP yang akan melakukan razia terhadap pelajar yang berkeliaran di tengah malam. Sebab, program ini berkenaan dengan keselamatan generasi pelajar, terutama pengaruh dunia malam.

"Mulai dari jalanan, persimpangan dan warnet, dan lainnya. Kita minta razia ini dilakukan secara kontiniu. Tidak hanya di jalanan, persimpangan jalan dan warnet, tapi harus di semua tempat," kata Ade Hartati, Kamis (19/9/2013).

Tempat lain yang dimaksud Politisi PAN ini yakni, diskotik, tempat karoeke, rumah biliar dan tempat-tempat yang bisa merusak moral para pelajar yang masih dibawah umur. Pengawasan juga diharapkan tidak berjalan satu atau dua bulan saja, melainkan terus menerus. Sebab, operasi seperti ini harus setiap saat dan ada efek jeranya kepada anak-anak tersebut.

"Termasuk pengawaswan lingkungan bermainnya, kalau lingkungan baik, maka dipastikan out put juga baik. Tapi kalau di lingkungannya banyak pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas, narkoba dan lainnya, maka ini paling berbahaya," tuturnya lagi.

Ditambahkan Ade Hartati, pengawasan terhadap penyimpangan yang dilakukan para remaja yakni pelajar, tidak hanya cukup pada malam hari saja. Di siang hari, pelajar juga harus diawasi, karena selama ini, dari pengamatannya di lapangan, masih banyak terdapat pelajar lengkap dengan pakaian seragam berkeliaraan di pusat perbelanjaan dan permainan.

"Ini akan sukses jika orangtua, guru dan semua kalangan bisa turut serta mengawasi para anak-anak kita. Terutama mengawasi dan mengingatkan anak-anak untuk tetap tahu batasan-batasan dalam pergaulan," imbuhnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index