Pihak Kepolisian saat turun ke TKP kebakaran

Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Desa Koto Masih Dalam Lidik

Sabtu,23 Juni 2018 - 12:24:41 WIB Di Baca : 1506 Kali

Riauaktual.com - Untuk saat ini pihak kepolisian dari Polres Kuansing belum bisa memastikan penyebab Kebakaran dua rumah warga di Tobek Panjang desa Koto Telukkuantan Kuansing Riau Sabtu (23/6/2018) subuh dinihari.

"Saat ini kita masih melakukan lidik dan mengumpulkan pulbaket serta keterangan para saksi," ujar Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Lumban G Toruan melalui keterangan resminya kepada wartawan.

Untuk saksi kata Lumban, ketiganya sudah dimintai keterangan. Saksinya kata dia adalah Simus yang merupakan korban dan juga istrinya. Kemudian Bunasri abang korban.

"Sedangkan dari keterangan masyarakat setempat api berasal dari rumah milik Yarnis yang merupakan dinding papan," jelasnya.

Sementara rumah satunya lagi sebut Lumban, milik Linda bangunannya sudah permanen. "Saat ini ia sedang mudik lebaran ke Medan," 

Berdasarkan kronologis, dari keterangan Simus, Lumban menjelaskan pada pukul 04.30 wib korban bersama anak dan istri merasakan hawa panas yang cukup tinggi lalu terbangun.

Kemudian korban melihat api sudah membesar di kamar anaknya, melihat kondisi itu ia keluar menyelamatkan diri bersama keluarga dan menyelamatkan harta benda yang bisa dibawa.

Karena api mulai membesar menurut cerita Lumban, hingga api merambat ke atap rumah milik Linda hingga  menghanguskan keduanya.

Dari pemberitaan sebelumnya bahwa kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian materi ditafsir Rp. 300.000.000.

Dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 06.30 wib menggunakan dua unit damkar. Kemudian dibantu masyarakat serta gabungan Polres dan Polsek Kuantan Tengah. (Jk)

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...