Marc Marquez tak menampik jika dirinya tengah mempertimbangkan untuk beralih dari MotoGP ke Formula 1 di masa depan / Motorsport

Marc Marquez Pertimbangkan Pindah ke Formula 1

Jumat,08 Juni 2018 - 00:50:00 WIB Di Baca : 912 Kali

Riauaktual.com Marc Marquez tak menampik jika dirinya tengah mempertimbangkan untuk beralih dari MotoGP ke Formula 1 di masa depan. Keinginan itu disampaikannya setelah pembalap asal Spanyol itu terkesan dengan pengujian bersama tim Red Bull di Sirkuit Red Bull Ring, belum lama ini.

Pada pengujian jet darat Red Bull RB8 yang menggendong mesin V8 tahun 2013 itu Marquez tidak sendirian. Dia ditemani oleh rekan setimnya dari Repsol Honda, Dani Pedrosa serta pemegang sembilan gelar juara dunia Motokros, Tony Cairoli.

Kesan pertama Marquez usai menjajal mesin Formula 1 yakni ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. "Itu selalu mimpi saya untuk menjajal balapan mobil tercepat di dunia. Saya sangat menghargainya hari ini, dan saya tidak bisa tidur nyenyak. Pada akhirnya itu adalah pengalaman yang luar biasa, dan pertama kali bagi karier saya," ungkap Marquez seperti dikutip dari Motorsport Week, Kamis (7/6/2018).

Marquez menuturkan perbedaan mendasar antara MotoGP dan Formula 1 terletak pada jarak pandang. Menurutnya, jarak pandang ketika berada di balik kemudi jet darat sangat terbatas dan ini tantangan terbesar selama mengujian tersebut.

"Jarak pandang terbatas adalah tantangan besar, khususnya, untuk memulai. Anda merasa jauh lebih terbatas di kokpit. Jarak pengereman dan waktu bergantian benar-benar berbeda. Mobil Formula 1 memiliki lebih banyak downforce, tapi itu membuat banyak kesenangan," tambah Marquez.

Lantas adakah niat Marquez untuk beralih ke Formula 1? Dia menjawab mungkin saja, tapi tidak dalam waktu dekat. 

"Fokus lengkap saya di tahun-tahun mendatang akan tetap di MotoGP. Saya berada di bagian dari tim yang fantastis, dan saya merasa termotivasi, tetapi siapa yang tahu, mungkin Formula 1 akan menjadi ide serius bagi saya dalam beberapa tahun mendatang!" cetus Marquez. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...