Anggota Dewan Pekanbaru Ini Tak Takut Kabut Asap, Tetap Pilih Naik Sepeda Motor

Anggota Dewan Pekanbaru Ini Tak Takut Kabut Asap, Tetap Pilih Naik Sepeda Motor
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH (depan yang dibonceng motor merah). FOTO: NZ

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meskipun disengat sinar matahari siang itu, tak menyurutkan niat Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH untuk menyerap aspirasi dari konstituennya di daerah pemilihan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Rabu (28/8/2013).

Jalan Teratai 2 RW 11 Kelurahan Tangkerang Selatan itu memang tidak terlalu ramai dilalui pengendara. Dengan dibonceng motor, Sondia tampaknya tak takut kabut asap mengancam kesehatannya.

"Pedih mata karena asap ini ternyata, kurangilah aktivitas di luar rumah ya Pak, Buk, karena kondisi kabut asap di Pekanbaru semakin parah," sebut Sondia Warman saat mulai menyapa para masyarakat yang telah menunggunya.

Beberapa saat kemudian, masyarakat langsung menyampaikan aspirasi, diantaranya semenisasi beberapa gang RW 11, Raskin yang tak tepat sasaran karena tidak melibatkan RT.

"Perjuangkanlah Pak, agar kedepan Raskin bisa tepat sasaran, libatkanlah RT dalam pendataan," kata tokoh masyarakat.

Warga RT 03, Asniar, dalam kesempatan itu juga meminta agar PKK ditambahkan kegiatan dan minta bantuan alat-alat rebana. "Biar ibuk-ibuk sini ada kegiatan pak, kami kan mau berprestasi juga," tutur Asniar.

Menanggapi itu, Sondia Warman mengatakan, pendataan Raskin melibatkan RT sudah disampaikan ke Pemko Pekanbaru. Sementara semenisasi gang, akan dilaksanakan segera. Demikian juga alat Rebana, akan segera dilakukan pengadaannya.

"Kita usahakan membantu keinginan masyarakat. Ibu-ibu mungkin juga bisa melakukan iuran dan sudi menambahkan kekurangan nantinya," tuturnya.

Setelah menyerap semua aspirasi dari masyarakatnya, hingga masuk bedug Magrib, Sondia Warman pamit dan kembali menaiki motor yang ditumpangnya untuk kembali ke rumah.

Melihat kelakuan wakil rakyat yang merakyat itu, Teguh, salah seorang warga berbisik kepada warga lainnya. "Padahal mobil mewahnya banyak, ngapa kok mau naik motor, padahal sedang banyak kabut asap," katanya.

Warga lainnya, yang juga mulai melangkah kembali ke rumah masing-masing juga tampak berbincang. "Seperti inilah wakil rakyat yang seharusnya kita perjuangkan, jangan pilih wakil rakyat yang berlagak terus," kata warga itu. (NZ/RM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index