Foto: Facebook.

Aksi Heroik Pemuda Imigran Selamatkan Bocah yang Hampir Jatuh dari Gedung di Paris

Senin,28 Mei 2018 - 13:11:57 WIB Di Baca : 1226 Kali

Riauaktual.com - Seorang pemuda asal Mali dipuji sebagai pahlawan setelah dia bertindak untuk menyelamatkan seorang anak yang bergantungan di balkon lantai empat. Pemuda itu memanjat sendiri fasad gedung dan membawa anak berusia empat tahun itu ke lokasi yang aman.

Tanpa memedulikan keselamatannya sendiri, Mamoudou Gassama hanya membutuhkan beberapa detik untuk mencapai tempat bergantungnya anak itu dan melakukan penyelamatan spektakuler. Aksinya itu terekam dalam video dan telah ditonton jutaan kali di media sosial.

Diwartakan AFP, Senin (28/5/2018), insiden ini terjadi pada Sabtu, sekira pukul 8 malam di utara Paris, Prancis.

Film yang beredar menunjukkan Gassama menarik dirinya dari balkon dengan tangan kosong saat seseorang di lantai empat berusaha memegang bocah itu dengan mencondongkan badan dari balkon unit tetangganya. Pemuda berusia 24 tahun itu kemudian naik ke balkon dan mengambil bocah itu dengan tangan kanannya.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian melihat anak itu telah diselamatkan

Wali Kota Paris, Anne Hidalgo memuji Gassama atas aksinya yang berani dan menghubunginya secara langsung untuk mengucapkan terima kasih.

"Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia telah tiba dari Mali beberapa bulan yang lalu dengan mimpi membangun hidupnya di sini,” kata Hidalgo melalui Twitter.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa tindakan heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa kota Paris jelas akan sangat ingin mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Prancis," tambahnya.

Gassama juga akan menerima penghargaan atas tindakan beraninya itu dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang mengundangnya ke Istana Kepresidenan, Elysee pada Senin.

"Saya melihat orang-orang berteriak, dan mobil-mobil membunyikan klakson mereka. Saya naik ke atas seperti itu dan, terima kasih Tuhan, saya menyelamatkan anak itu," kata Gassama kepada reporter usai penyelamatan heroiknya.

"Saya merasa takut ketika saya menyelamatkan anak itu ... ketika kami pergi ke ruang tamu, saya mulai gemetar, saya hampir tidak bisa berdiri, saya harus duduk," tambahnya.

Menurut penyelidikan awal oleh pihak berwenang, orang tua anak itu tidak ada di rumah pada saat itu. Sumber dari pengadilan mengatakan, sang ayah ditahan untuk ditanyai oleh polisi karena telah meninggalkan anaknya tanpa pengawasan dan akan diadili di pengadilan sementara ibunya sedang tidak ada di Paris pada saat itu. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...