Wanted Final Selection 2012

Group Band Jili Asal Pekanbaru Wakili Sumatera ke Jakarta

Group Band Jili Asal Pekanbaru Wakili Sumatera ke Jakarta
Para pemenang WANTED

PEKANBARU (RA) - WANTED sudah berakhir, kota Pekanbaru lagi-lagi berhasil melahirkan juara. Group band "Jili" band berkonsep unik asal Pekanbaru ini tampil menawan dengan membawakan dua buah lagu andalan mereka, “Tidak Selalu Indah” dan “Jawaban Hidupku”.

"Mereka memenangkan hadiah pertama berupa uang tunai senilai Rp.5.000.000,00, sertifikat dan plakat serta mengikuti WANTED Camp dan Final Selection di Jakarta," ujar Humas PT.HM Sampoerna Septa.

Setelah Jili, ada Cheerie Plus sebagai juara kedua dan JustCozy di posisi ketiga. Regional Selection di Pekanbaru ini melibatkan sepuluh band berbakat dari regional Sumatera yang mencakup Batam, Padang, Pekanbaru dan Bukit Tinggi. Mereka menampilkan aksi panggung terbaik di hadapan dewan juri yang terdiri dari wakil label rekaman, produser, musisi dan jurnalis musik.

Adrian Parmonangan selaku Manager Area Marketing wilayah Pekanbaru PT HM Sampoerna Tbk. mengatakan, “Kami puas dan bangga dengan hasil Regional Selection Sumatera di mana dewan juri telah memilih band terbaik dari regional Sumatera. Kami melihat Jili menerapkan pembekalan yang diberikan saat sharing session dengan penampilan yang unik di atas panggung. Dengan ini diharapkan konsistensi mereka dapat mewakili regional Pekanbaru sampai pada Final Selection di Jakarta.” ucapnya

Krisna Sadrach selaku ketua juri WANTED 2012 juga menyebutkan, Secara keseluruhan, semua band semifinalis dari regional Sumatera tampil maksimal. Dengan ilmu dan pengalaman yang dibagikan saat sharing session kemarin para semifinalis terlihat ingin memberikan aksi panggung terbaiknya untuk menjadi juara.

"Tentunya kami berharap melalui hasil penjurian kami di WANTED 2012, program ini dapat menghasilkan band-band berbakat dengan karya berkualitas.” ulasnya.

Ari Lesmana, vokalis Jili yang ditemui seusai pengumuman pemenang menyampaikan, sangat senang sekaligus bangga dapat terpilih sebagai juara pertama untuk mewakili regional Sumatera yang berlangsung di Pekanbaru. Hal ini tentunya akan memacu kami untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan bermusik kami sehingga bisa bersaing dengan band-band lain pada Final Selection di Jakarta nanti.

"WANTED benar-benar membuka kesempatan kami mewujudkan impian menjadi musisi berbakat.” tandasnya.

Selain Jili, akan terpilih 10 band finalis lainnya dari 9 regional lainnya di mana tahap Regional Selection ini akan berlangsung sampai bulan Juli 2012. Kesepuluh band finalis tersebut akan mengikuti WANTED Camp dan Final Selection di Jakarta. (RA)

Berita Lainnya

View All