Hilangkan Baret Halus Mobil Tak Perlu Uang Banyak, Cukup Rp5 ribu

Hilangkan Baret Halus Mobil Tak Perlu Uang Banyak, Cukup Rp5 ribu
Ilustrasi: Poles mobil/ Liputan6.com

Riauaktual.com - Salah satu mimpi buruk pemilik mobil adalah baret halus pada bodi. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari lontaran kerikil jalan, hingga terserempet kendaraan lain.

Tentu saja jika itu terjadi, maka bukan tak mungkin tampilan mobil jadi kurang maksimal, karena tak lagi mulus seperti baru.

Sementara itu, untuk merawat atau mengecet ulang bodi mobil bisa jadi pilihan. Akan tetapi, biaya yang harus dikeluarkan dipastikan akan sangat mahal.

Namun tahukah Anda, ada tips jitu yang bisa diterapkan untuk menghilangkan baret-baret halus pada bodi mobil?

Dilansir Daihatsu, ternyata untuk menghilangkan baret bisa dengan bermodalkan kurang dari Rp 5000. Ya, uang tersebut digunakan untuk membeli lotion anti nyamuk.

Sebelum melakukan metode ini, ada baiknya menyiapkan bahan dan alat-alatnya, antara lain beberapa lotion anti nyamuk serta lap kering dan juga kanebo.

Mengutip dari Liputan6.com, begini cara kerjanya:

Pertama, oleskan lotion anti nyamuk pada lecet yang terdapat pada bodi mobil, kemudian gosok menggunakan jari tangan hingga rata. Lalu tunggu beberapa detik.

Kedua, basahi permukaan yang telah dioles lotion anti nyamuk dengan semportan air, kemudian keringkan.

Ketiga, agar hasilnya lebih maksimal oleskan lotion anti nyamuk pada lokasi lecet yang sama kemudian tunggu 15-20 detik.

Kandungan diethyltoluamide atau deet pada lotion anti nyamuk dipercaya bisa menyamarkan baret halus pada mobil.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index