Sebelum Puasa ada Mutasi Eselon II Pejabat Pemko Pekanbaru

Sebelum Puasa ada Mutasi Eselon II Pejabat Pemko Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT memastikan bahwa, sebelum masuknya Bulan Suci Ramdhan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan mutasi terhadap pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Betul, kita lakukan mutasi dalam minggu ini. Untuk sementara ini ada beberapa orang pejabat eselon II kita mutasi, kurang lebih jumlahnya di bawah sepuluh orang pejabat," ungkap Firdaus ketika dikonfirmasi di Kantor Walikota Pekanbaru.

Ketika didesak kapan waktu pasti dan berapa jumlah pastinya, Firdaus menggelengkan kepalanya menyatakan jika dirinya enggan menyampaikan keterangan lengkat prihal mutasi eselon tersebut. Akan tetapi, dari informasi yang beredar dan menjadi pembicaraan di Pemko Pekanbaru, ada dua kepala dinas yang akan dimutasi kalangan pejabat eselon II.

"Pokoknya sebelum puasa ini eselon II akan kita mutasi, jumlahnya dibawah sepuluh orang. Sudah kita bahas dan kalau suratnya bisa cepat selesai, kita langsung lakukan mutasi untuk tahap awal," kata Firdaus.

Ditambahkannya, mutasi itu dilakukan karena masih merasa ada posisi-posisi pejabat yang tidak tepat pada tempatnya. Seumpama, pejabat yang membidangi teknis namun ditempatkan pada posisi yang diluar teknis, sehingga kinerjanya tidak maksimal.

"Rolling itu pasti ada, itulah PNS. Kita menyesuaikan, sebelum puasa ini untuk tahap awalnya. Jumlahnya juga tidak banyak," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index