Ajang Seleksi 10 Band Wanted Regional Sumatera

Geisha : Semoga Band dari Pekanbaru Menang Malam Ini

Geisha : Semoga Band dari Pekanbaru Menang Malam Ini
Momo Geisha

PEKANBARU (RA) - Seleksi terhadap 10 band di ajang Wanted Seleksi Regional Sumatra, yang ditaja oleh PT HM Sampoerna sudah dimulai sore ini. Acara seleksi hingga menghasilkan pemenang akan berlansung sampai malam nanti, Sabtu (30/6).

Perwakilan PT HM Sampoerna, Hartawan menyebutkan, proses pemilihan dewan juri dilakukan dari berbagai kalangan.

"Dewan juri ada dari label rekaman musika dan triniti studio, perwakilan musisi, media musik, dan lainnya, " ungkap Harta.

Di tempat yang sama, Ketua juri Krisna Sandra menyebutkan, kriteria penilaian tahun ini tidak berubah.
 
"Dengan ajang wanted, kita ingin mencari band yang memiliki karakter kuat, vokalis bagus, unsur tambahan skil dan kekompakan," katanya.

Diharapkannya, untuk region sumatra telah dilakukan lima kali pemilihan band berbakat, selalu hasilnya mengejutkan.

"Seperti Band Geisha, ini adalah bibit ajang wanted, jadi saya memberikan perhatian khusus di wanted ini, untuk Pekanbaru sejauh ini jenis musik belum ada yang rock," paparnya.

Vokalis Geysha, Momo yang dijumpai RiauAktual.com mengakui jika pada zaman group band miliknya merintis, proses yang dilalui sangat panjang, dan jauh berbeda dengan masa sekarang.

"Kita bersaing dari sabang sampai merauke. Namun, yang terpenting bukan menangnya, tetapi pengalaman yang didapat. Dengan pertemuan antara band, kita dapat bertukar pengalaman. Meski demikian seleksi wanted 2012 ini lebih ketat, ada juri yang tampil juga lebih berpengaruh di industri musik. Wanted ini kembali membuka jalan bagi anak band lokal. Kita berharap ada band Pekanbaru yang menang malam nanti," pungkasnya. (RA)

Berita Lainnya

View All