Kebutuhan Daging Sapi di Pekanbaru Tercukupi

Kebutuhan Daging Sapi di Pekanbaru Tercukupi
DagingSapi

PEKANBARU (RA)- Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Sentot D Prayitno, saat di konfirmasi, RiauAktual.com Minggu (28/7/2013), menyatakan, mulai saat memasuki awal Ramadhan hingga Ramadhan ke-19 jumlah sapi yang di potong di Pekanbaru perharinya mencapai 10 ton. 

"Alhamdulilllah tidak ada masalah, semua stok cukup. Bahkan peningkatan permintaan sebesar 25-35 persen dapat terpenuhi," ujar Sentot

Kembali dijelaskan Sentot, peningkatan permintaan sapi akan kembali terjadi setelah hari ke -21 Ramadhan. Dimana kebutuhan perhari mencapai 70-80 ekor. Lalu setelah 5 hari menjelang Idul Fitri hingga puncaknya lebaran.

"Hingga kini sekitar 600 ekor sapi sudah di potong, sisanya sekitar 1022 ekor lagi masih belum di potong. Ini akan di gunakan untuk memenuhi permintaan sapi hingga Idul Fitri,"  ungkapnya

Sentot menghimbau masyarakat tidak usah kuatir karena ketersediaan daging sapi di Pekanbaru cukup. "Sampai hari raya ketersediaan daging di Pekanbaru aman terkendali dan cukup. Apabila harga daging naik tidak masuk akal jangan di beli, nanti menjelang siang juga turun. Sebab kalau tidak laku maka mana mungkin mereka bertahan di harga tinggi," terangnya.

Sentot memprediksi bahwa harga sapi tertinggi saat Idul Fitri Rp100 ribu, sementara saat ini kondisi harga daging sapi di pasar tradisional Pekanbaru bertahan di Rp92 ribu.

Laporan:  Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index