Hingga Juli 2013 Realisasi PNPM di Pekanbaru Rp.4,5 miliar

Hingga Juli 2013 Realisasi PNPM di Pekanbaru Rp.4,5 miliar
(ils)

PEKANBARU (RA)- Hingga  Juli 2013 realisasi anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Kota Pekanbaru sudah mencapai Rp.4,5 Miliar dari total  Rp.4,417 Miliar dana asal Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan  Rp.2,145 Miliar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Demikian Hal ini disampaikan Tenaga Ahli dan Kebijakan Publik PNPM Pekanbaru, Rusmaini Said, ketika di konfirmasi. Ia juga menyebutkan sisa anggaran dari total yang telah di keluarkan berkisar Rp.2 Miliar yang nantinya akan dialihkan dan difokuskan untuk pembangunan di daerah pinggiran Kota Pekanbaru.

"Sisa anggaran kita coba alihkan ke daerah pigiran kota seperti, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukit Raya," kata Said.

Saat ini program PNPM Mandiri sudah mencapai 80 persen, itu sudah termasuk pembangunan untuk drainase, air bersih di rumah, jalan, semenisasi dan bantuan rumah. Untuk dapat bantuan dari anggaran PNPM, masyarakat langsung mengajukan kepada lurah dan lurah yang mengajukan kepada PNPM.

"Sedangkan bantuan yang diberikan PNPM untuk per rumah sebanyak Rp.25 juta. Dari anggaran 58 unit yang akan di bangun sudah terealisasi 30 unit," urainya

laporan: Va

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index