2 Petinju Indonesia Siap Pertahankan Gelar WBA dan WBC Asia

2 Petinju Indonesia Siap Pertahankan Gelar WBA dan WBC Asia
Timbang badan jelang kejuaraan tinju 'Indonesia Pride' di Hotel Belleza, Jakarta. Foto/Viva.co.id

Riaktual.com - Promotor tinju, Nelson Nainggolan Promotions kembali melanjutkan kiprahnya dalam memajukan dunia tinju profesional di Indonesia. Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Nelson Nainggolan Promotions resmi menggelar kejuaraan tinju yang bertajuk Indonesia Pride yang bakal berlangsung pada Minggu, 13 Mei 2018 di Mbrio Markas Cafe, Jakarta.

Ajang ini digelar demi membangkitkan aura tinju profesional di Indonesia. Nelson Nainggolan Promotions telah bekerjasama dengan World Boxing Association (WBA) Asia dan World Boxing Club (WBC) agar kejuaraan ini tercatat secara resmi di kedua bada tinju internasional tersebut.

Akan ada empat partai utama dan delapan pertandingan untuk memperebutkan peringkat nasional. Sang promotor, Nelson Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk memajukan tinju profesional Indonesia di kancah internasional maupun nasional.

"Kami selama ini telah menggelar berbagai event tinju internasional dan juga mendukung berbagai kegiatan tinju nasional. Sebagai promotor, saya senang mendapat kesempatan untuk memberikan dukungan penuh bagi kejuaraan tinju bergengsi di tingkat internasional bagi masyarakat Indonesia," kata Nelson, dalam jumpa pers Indonesia Pride di Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018.

Selain itu, Nelson menjelaskan bahwa akan ada dua petinju Indonesia yakni, James Mokoginta dan Ruben Manakane yang bakal bertanding untuk mempertahankan gelar WBC Asia miliknya. 

James yang merupakan juara WBA dan WBC Asia Featherwight bakal menantang petinju asal Thailand Taweechai Juntarasuk (57,1 kg). Sementara itu, Ruben akan menghadapi petinju asal Thailand juga yaitu, Yutthichai Wannawong (55,3 kg), untuk  memperebutkan sabuk juara WBA dan WBC Asia Super Bantamweight.

"Yang pasti target utamanya adalah mempertahankan juara WBA dan WBC Asia. Hal itu akan mempermudah mereka untuk menapak peringkat dunia di dua badan tinju tersebut, karena kalau tidak bertanding mereka bisa kehilangan gelarnya," ujarnya. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index