7 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal Australia Open 2018

7 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal Australia Open 2018
Berry Angriawan/Hardianto (Foto: PBSI)

Riauaktual.com - Indonesia berhasil meloloskan tujuh wakil ke perempatfinal Australia Open 2018 Super 300 yang berlangsung di Quay Center Olympic Park, Sydney, Kamis (10/5/2018). Ketujuh wakil tersebut terdiri dari dua pasangan ganda putra serta tuggal putra dan satu perwakilan di nomor tunggal putri, ganda putri, juga ganda campuran.

Pada nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak delapan besar melalui Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Sementara satu pasangan ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra harus terhenti di babak kedua.

Berry/Hardianto yang merupakan unggulan pertama berhasil menaklukkan pasangan asal Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee dengan skor 21-17 dan 21-17. Sedangkan unggulan kedua, Wahyu/Ade berhasil kandaskan wakil tuan rumah, Jonathan Sun/Yu Zhang dengan skor 21-14 dan 21-5.

Sebanyak dua wakil di nomor tunggal putra ditempati dua pemain non pelatnas yakni Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Sayang pemain pelatnas, Panji Ahmad Maulana gagal mengikuti jejak sang senior.

Tommy melangkah ke perempatfinal usai menundukkan wakil Jepang, Yu Igarashi dengan skor 21-12 dan 21-19. Sementara, Sony sukses memenangi laga kontra wakil Malaysia, Yee Han Chong dengan skor 8-21, 21-17, dan 21-18.

Satu wakil di nomor ganda putri berhasil ditempati pasangan pelatnas Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah usai menundukkan pasangan Australia, Lee Yen Khoo/Ann-Louise Slee dengan skor 21-9 dan 21-16. Namun hasil positif tersebut gagal diikuti Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri.

Pada nomor ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menyingkirkan wakil Israel, Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova dengan skor 21-15 dan 21-12. Pasangan muda Indonesia tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di perempatfinal.

Pasalnya dua pasangan ganda campuran senior yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tersingkir di babak kedua. Hafiz/Gloria menyerah dari pasangan muda Korea, Kim Won Ho/Yu Rim Lee dengan skor 18-21 dan 17-21. Sementara Ricky/Debby takluk dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh dengan skor 17-21 dan 17-21.

Tunggal putri menyisakan satu wakilnya yakni Yulia Yosephine Susanto. Pemain non pelatnas itu melaju ke perempatfinal setelah memenangi pertandingan dengan rekan senegara sendiri yakni Jesica Muljati dengan skor 21-13 dan 21-14. Wakil Indonesia lainnya, Lyanny Alessandra Mainaky harus tersingkir di babak kedua ini. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index