Zarco Nilai Balapan di Le Mans Bakal Berlangsung Sengit

Zarco Nilai Balapan di Le Mans Bakal Berlangsung Sengit
Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

Riauaktual.com -  Seri keempat MotoGP 2018 baru saja selesai dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun begitu, pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, telah sibuk memikirkan balapan berikutnya yang bakal dilaksanakan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Zarco pun menilai kalau balapan yang akan diselenggarakan pada 20 Mei 2018 akan berjalan sengit, setelah berbagai kejadian yang terjadi sebelum ini.

Hal paling utama yang menjadi sorotan Zarco jelang balapan di Le Mans adalah kebangkitan dari dua pembalap Tim Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya, dalam empat seri pertama MotoGP musim ini, kedua pembalap tersebut masih belum mendapatkan hasil yang terbilang memuaskan.

Meski Vinales dan Rossi telah mencicipi manisnya podium musim ini, namun tidak ada di antara keduanya yang memenangi balapan. Podium yang diperoleh Rossi dan Vinales pun masing-masing hanya satu kali mereka dapatkan. Maka dari itu, Zarco mensinyalir bakal bersinarnya kedua pembalap itu di Le Mans.

Vinales sendiri pada musim lalu sukses tampil sebagai pemenang balapan di Le Mans, yang mana hal tersebut dinilai Zarco bisa menjadi modal yang cukup bagus untuk menigkatkan percaya diri. Sementara Rossi, pada balapan di Le Mans musim lalu, harus mengalami nasib kurang menyenangkan lantaran kecelakaan pada lap terakhir. Karena hal itu, pada akhirnya Zarco yang finis di posisi kedua di Le Mans musim lalu.

Selain duo Movistar Yamaha, Zarco juga mewaspadai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini sedang dalam performa terbaiknya. Meski pada musim lalu di Le Mans, Marquez mengalami kecelakaan, namun Zarco menilai kalau The Baby Alien telah banyak belajar dari kesalahannya dan tak akan mengulangi lagi.

“Saya kira Rossi dan Vinales seharusnya berada di sana, bertarung untuk posisi podium dan kemenangan (di Le Mans). Kami tidak bisa mengatakan akan menjadi balapan yang sama dengan musim lalu karena kecelakaan Marc musim lalu. Saya kira dia (Marquez) tidak akan mengulanginya,” terang Zarco, seperti dilansir Crash, Selasa (8/5/2018).

“Sekarang, dengan keuntungan yang dia (Marquez) miliki, dia bisa mengontrol dengan baik jalannya balapan juga. Jadi, mari lihat apa yang terjadi. Saya tahu bahwa jika saya bisa melakukan pekerjaan yang bagus terhadap motornya, saya bisa berada di sana. Saya bisa meraih podium dan jika saya bisa tetap konstan di posisi podium dan selalu berjuang, melakukan yang terbaik, dan percaya akan kemenangan, mungkin saya bisa menjadi pembalap terdepan Yamaha,” pungkas Zarco.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index