Messi dan Ronaldo Cetak Rekor Usai El Clasico

Messi dan Ronaldo Cetak Rekor Usai El Clasico
Ronaldo dan Messi, si pencetak rekor. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Riauaktual.com - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak rekor usai laga el clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid dini hari tadi. Mereka mencetak rekor setelah masing-masing mencetak satu gol dalam laga yang berkesudahan 2-2 tersebut.

Berkat gol yang dicetak pada menit 52, La Pulga–julukan Messi– tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Camp Nou dalam laga el clasico di Liga Spanyol. Saat ini, pesepakbola berusia 30 tahun itu tercatat mengemas tujuh gol, unggul satu bola dari legenda Madrid yakni Paco Gento yang mengemas enam gol.

Untuk mencetak tujuh gol itu, Messi membutuhkan 11 pertandingan kandang. Meski begitu, catatan gol kandang Messi masih kalah jika dibandingkan pertandingan tandang. Tercatat, Messi mengemas 11 gol saat mentas di Santiago Bernabeu dalam gelaran Liga Spanyol.

(Messi saat bobol gawang Madrid. Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Atas tambahan satu gol itu juga, Messi semakin mengukuhkan diri sebagai top skor el clasico. Dari 38 pertandingan kontra Los Blancos –julukan Madrid, suami dari Antonella Rocuzzo itu mengemas 26 gol.

Sementara itu, apa rekor yang dimiliki Ronaldo usai mencetak satu gol dini hari tadi? Berkat tambahan satu gol, Ronaldo tercatat sebagai pemain Madrid yang paling tajam di laga el clasico dengan koleksi 18 gol. Ronaldo membutuhkan 30 pertandingan untuk mengemas 18 gol tersebut.

Akan tetapi, Ronaldo tidak sendirian menyandang status tersebut. Koleksi 18 gol juga dimiliki legenda hidup Madrid, Alfredo Di Stefano. Terlepas dari rekor di atas, hasil 2-2 merupakan sebuah keuntungan bagi Barcelona.

(Ronaldo saat bobol gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Sebab dengan terhindar kekalahan dari Madrid, klub asuhan Ernesto Valverde itu berpotensi menutup Liga Spanyol 2017-2018 dengan status tak terkalahkan. Setelah melewati 35 pertandingan, Andres Iniesta dan kawan-kawan meraih 26 menang dan sembilan imbang.

Jika sampai akhir musim tak terkalahkan, Barcelona jadi klub pertama yang mampu melakukannya semenjak Liga Spanyol diikuti oleh 20 klub. Sementara itu, hasil 2-2 merupakan kerugian bagi Madrid. Atas hasil imbang itu, Madrid gagal mempertipis jarak dengan Atletico Madrid di posisi dua.

Saat ini Madrid duduk di posisi tiga dengan koleksi 72 angka, terpaut tiga poin dari Atletico di posisi dua. Akan tetapi, Madrid memiliki tabungan satu pertandingan yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan tekanan kepada Los Colchoneros –julukan Atletico. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index