UEFA Tak Sengaja 'Bocorkan' Juara Liga Champions Musim Ini

UEFA Tak Sengaja 'Bocorkan' Juara Liga Champions Musim Ini
Liverpool (Foto: AFP)

Riauaktual.com - DUNIA Sepakbola Eropa kembali diramaikan dengan pengumuman mengejutkan. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) membuat kesalahan fatal yang diduga tidak sengaja mengumumkan juara Liga Champions 2017-2018 melalui laman resminya.

Meski keteledoran tersebut sudah dihapus pada laman resmi UEFA, tetapi kehebohan sudah menyebar luas melalui media sosial. Beberapa warga net pun sempat menangkap tampilan tersebut sebelum dihapus oleh pihak UEFA.

Seperti dilansir dari 101 Great Goal pada Senin (7/5/2018), unggahan dari laman resmi UEFA itu mengumumkan jika Liverpool adalah juara Liga Champions 2017-2018. Padahal seperti diketahui, laga final yang mempertemukan antara Liverpool melawan Real Madrid baru akan berlangsung pada Senin 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Salah satu pemiliki akun Twitter fans Real Madrid pun gerah dengan unggahan tersebut. Mereka langsung merespon  keteledoran FIFA tersebut dengan bertanya-tanya. Pasalnya laga final berlangsung, tetapi UEFA telah membuat pengumuman.

“Situs resmi UEFA saat ini sudah menentukan Liverpool sebagai juara Liga Champions 2017-2018. Sejauh yang kami tahu, bukankah pertandingan final baru akan dimulai pada 26 Mei mendatang?,” tulis keterangan akun @RMadridInfo.

Dugaan adanya pengumuman tersebut, muncul dugaan bahwa laga final Liga Champions akan terjadi pengaturan skor. Namun, ada pula sebagian besar publik yang membela UEFA bahwa hal tersebut dilakukan dengan tidak sengaja.

Seperti kata salah satu akun @Candlerbility. Menurutnya pihak UEFA telah melakukan kesalahan yang tanpa disengaja. Menurutnya pengumuman UEFA tersebut tidak ada keterkaitan dengan pengaturan skor.

“Screenshot beredar yang mengklaim ini menunjukkan bahwa UEFA telah menetapkan Liverpool sebagai pemenang. Kenyataanya, pihak UEFA pasti sudah menyiapkan lebih dulu (dua) grafik tim juara yakni Liverpool atau Real Madrid, sehingga mereka bisa langsung mengunggah jika salah satu keluar sebagai juara,” cuit @Candlerbility.

“Orang (di laman resmi UEFA) pasti secara tidak sengaja mengunggah salah satu dari grafik tersebut (kebetulan yang diunggah adalah Liverpool juara),” tulisnya.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index