Tumbangkan Liverpool, Chelsea Buka Peluang Finis di 4 Besar

Tumbangkan Liverpool, Chelsea Buka Peluang Finis di 4 Besar
Photo : REUTERS/Peter Nicholls. Pemain Chelsea

Riauaktual.com - Chelsea berhasil menumbangkan Liverpool pada gameweek 36 Premier League, Minggu 6 Mei 2018. Dalam duel di Stamford Bridge, The Blues sukses membungkam The Reds dengan skor 1-0.

Bermain di hadapan para pendukungnya, The Blues justru lebih banyak tertekan sejak awal laga. Namun, ketangguhan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang masih mampu meredam serangan The Reds.

Seperti peluang Roberto Firmino di menit ketiga. Pun dengan dua peluang Sadio Mane pada menit 24 dan 31. Courtois mempu menggagalkan semua peluang tersebut.

Armada Antonio Conte bukan tanpa peluang. Tapi, The Blues baru bisa unggul di menit 32 berkat gol dari Olivier Giroud. Dia menanduk bola memanfaatkan umpan Victor Moses. Skor 1-0 untuk The Blues bertahan hingga turun minum.

Duel berjalan lebih ketat di babak kedua. Liverpool dan Chelsea beberapa kali mendapat peluang untuk mengancam gawang lawan. Sayangnya, belum ada yang berhasil.

Satu kelebihan Chelsea di laga ini. Mereka mampu mematikan pergerakan Mohamed Salah hingga tak berkutik dan hampir tak memiliki peluang untuk mengancam gawang The Blues.

Peluang terbaik The Blues didapat pada menit 79. Marcos Alonso melayangkan sepakan voli yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang The Reds.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Chelsea menyudahi duel dengan keunggulan 1-0.

Kemenangan ini membawa Chelsea membuka peluang untuk finis di posisi empat besar dengan 69 poin. Selisih dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Sementara Liverpool tertahan di peringkat ketiga dengan 72 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois (PG); Antonio Ruediger, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas (Pedro 90'), N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Victor Moses (Davide Zappacosta 89'), Eden Hazard (Willian 86'), Olivier Giroud.

Liverpool: Loris Karius (PG); Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59'), Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson (Dominic Solanke 74'), Georginio Wijnaldum, James Milner (Alberto Moreno 89'), Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane.

 


Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index