Gadis 16 Tahun Diperkosa 2 Pria lalu Dibakar hingga Tewas

Gadis 16 Tahun Diperkosa 2 Pria lalu Dibakar hingga Tewas
ilustrasi

Riauaktual.com - Dua pria membakar seorang gadis 16 tahun di rumahnya di India timur sehari setelah memerkosanya. Ini menjadi kasus kekerasan seksual terbaru di negara itu.

Polisi di negara bagian Jharkhand, India, pada hari Sabtu (5/5/2018) mengatakan, gadis 16 tahun itu awalnya diculik dari rumahnya pada Kamis lalu ketika keluarganya pergi menghadiri pesta perkawinan. Korban lantas diperkosa oleh kedua pria di area hutan di wilayah Jharkhand.

Keluarganya yang tak terima mengadu kepada dewan desa setempat. Pada hari Jumat, dewan desa memerintahkan para pelaku melakukan 100 sit-up dan membayar denda 50.000 rupee kepada keluarga korban.

Dewan yang dipimpin para tetua desa di wilayah India sering menyelesaikan perselisihan untuk menghindari sistem peradilan yang panjang dan mahal di India. Meskipun dewan itu tidak memiliki kekuatan hukum, namun pengaruhnya sangat besar bagi kehidupan di pedesaan.

Polisi mengatakan hukuman dari dewan desa itu membuat kedua pelaku marah. Mereka lantas memukuli orang tua gadis tersebut sebelum akhirnya membakarnya.

"Kedua pelaku membantai orang tua (gadis) dan bergegas ke rumah tempat mereka membakar gadis itu dengan bantuan antek-antek mereka," kata Ashok Ram, petugas di kantor polisi setempat, kepada AFP.

"Orang-orang yang dituduh melarikan diri. Tim investigasi khusus telah dibentuk yang memeriksa kasus ini," lanjut Ashok Ram, yang dilansir Minggu (6/5/2018).

Kasus ini terjadi ketika India sedang jadi sorotan atas serangkaian kejahatan seksual meskipun sedang menjalankan pengetatan hukum.

Pada hari Jumat, seorang pria berusia 55 tahun diduga melakukan bunuh diri setelah dituduh memerkosa seorang anak berusia sembilan tahun di negara bagian Andhra Pradesh, India selatan.(Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index