Preview Chelsea vs Liverpool: Ini Soal Harga Diri

Preview Chelsea vs Liverpool: Ini Soal Harga Diri
Tiga poin menjadi harga mati bagi The Blues saat menjamu Liverpool untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan. Foto: IST

Riauaktual.com - Chelsea bersiap tampil menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2017/2018. Tiga poin menjadi harga mati bagi The Blues untuk memelihara harapan tampil di Liga Champions musim depan.

The Blues yang dilatih Antonio Conte saat ini duduk di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin dari 35 laga. Mereka terpaut lima angka di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat, di zona Liga Champions.

Jika sukses mengatasi Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Chelsea akan kembali menjaga peluang finis di empat besar. Namun, apabila gagal menang, bukan tidak mungkin peluang mereka tertutup untuk tampil di Liga Champions.

"Saya pikir fokus kami adalah tampil all out demi finis di tempat terbaik di akhir musim. Saya tahu itu tidak mudah, karena situasi tidak di tangan kami (menunggu hasil pertandingan Tottenham -red)," kata Conte, dikutip BBC Sport.

Bagi Liverpool, kemenangan atas Chelsea juga bisa mengamankan posisi mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan. Skenario The Reds sebetulnya bukan cuma finis di empat besar. Untuk tampil di Liga Champions, mereka perlu memenangkan partai final melawan Real Madrid di Kiev, 27 Mei 2018 mendatang.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut pertandingan melawan Chelsea sangat penting. Dia bahkan mengibaratkan laga tersebut layaknya semifinal Liga Champions.

"Kami ketemu lagi dengan semifinal (Liga Champions). Melawan Chelsea dan Brighton (pekan depan), keduanya sangat penting. Kami tidak punya kesempatan untuk memikirkan hal lain, kami hanya punya persiapan dua minggu sebelum (final Liga Champions)," kata Klopp.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, Liverpool ditahan imbang 1-1 ketika menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (26/11/2017) lalu. Pada laga itu, Liverpool lebih dulu unggul melalui gol Mohamed Salah sebelum akhirnya Willian menyamakan skor jelang laga berakhir.  

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Cahill, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses; Hazard, Willian; Morata.
Pelatih: Antonio Conte

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Milner, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.
Pelatih: Juergen Klopp

Head to Head
26-11-2017 Liverpool 1-1 Chelsea (EPL)
01-02-2017 Liverpool 1-1 Chelsea (EPL)
17-09-2016 Chelsea 1-2 Liverpool (EPL)
12-05-2016 Liverpool 1-1 Chelsea (EPL)
31-10-2015 Chelsea 1-3 Liverpool (EPL)

 

Sumber : sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index