10 Hal Penting Anda Ketahui sebelum MotoGP Spanyol 2018

10 Hal Penting Anda Ketahui sebelum MotoGP Spanyol 2018
Balapan di sirkuit Jerez akan digelar, Minggu (6/5/2018) malam ini.

Riauaktual.com - Cul Cruthlow akan start di posisi terdepan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) malam ini. Pebalap asal Inggris itu mencatat waktu tercepat di fase kualifikasi kemarin.

Pada seri keempat MotoGP musim 2018 ini sang juara bertahan, Marc Marquez start di posisi kelima, sementara Valentino Rossi di urutan 10.

Sebelum menyaksikan serunya balapan nanti malam, simak 10 fakta menarik jelang MotoGP Spanyol 2018:

1. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) meraih pole position untuk keempat kalinya dalam karir Grand Prixnya. Ini merupakan pole cuaca kering pertamanya sejak Brno pada 2013. Dia akan menjadi pembalap Inggris pertama yang menang dari pole sejak Barry Sheene di Swedia pada tahun 1981.

2. Crutchlow adalah pebalap keempat berbeda yang meraih pole position tahun ini. Terakhir kali ada empat pembalap berbeda yang memenangi kualifikasi pada empat seri pembuka di kelas utama adalah pada tahun 2009.
Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2018: Crutchlow Start Terdepan, Rossi Tercecer

3. Di tempat kedua di grid adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), yang memenangkan perlombaan tahun lalu di Jerez dari posisi pole. Ini adalah pertama kalinya ada dua pembalap Honda di barisan depan sejak Silverstone tahun lalu, dan dua pembalap Honda pertama dan kedua di grid sejak Jerez tahun lalu.

4. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) start di tempat ketiga dan akan mulai dari baris depan untuk kedelapan kalinya berturut-turut sejak Jepang tahun lalu. Dia juga pembalap Yamaha yang menempati posisi tertinggi di grid untuk kedua kalinya tahun ini.

5. Di baris kedua adalah Jorge Lorenzo (Tim Ducati), yang merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak berada di posisi keempat di Valencia musim lalu. Dia berdiri di podium untuk pertama kalinya di Ducati tahun lalu di Jerez.

6. Di tempat kelima adalah Marc Márquez (Repsol Honda Team), yang merupakan pertama kalinya ia gagal lolos di barisan depan di Jerez sejak ia naik ke kelas MotoGP pada 2013.

7. Pembalap top Suzuki, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang start di posisi keenam menargetkan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki yang terakhir kali dicapai pada 2008.

8. Pemimpin baris ketiga adalah Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar), yang mengusung misi naik podium back-to-back pertamanya di kelas premier.

9. Pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Tim Ducati) mulai dari tempat kedelapan untuk kedua kalinya berturut-turut. Jerez adalah salah satu dari dua sirkuit di mana ia belum pernah naik podium di kelas MotoGP.

10. Valentino Rossi (Movistar Yamaha), yang merupakan pebalap paling sukses di sirkuit Jerez dengan sembilan kemenangan Grand Prix, bakal start dari posisi 10. Ini adalah hasil kualifikasi terburuknya di trek ini sejak 2012 (Start di posisi 13).

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index