Ini Bripka Riyanto yang Viral karena Tampar Perempuan di Blora

Ini Bripka Riyanto yang Viral karena Tampar Perempuan di Blora
Bripka Riyanto. Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Riauaktual.com - Bripka Riyanto yang terekam video menampar seorang perempuan di Blora memberi penjelasan kepada wartawan. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

"Saya kan ikut ngepam di situ, tahu keponakan Sulastri itu kan naik (panggung) pakai baju tidur nggak sopan. Saya kan malu, saya kasih turun nggak mau, marah-marah, saya turunkan terus saya pukul," kata Riyanto, Rabu (2/5/18).

Riyanto pun menjelaskan, awal mula kejadian tersebut. Ia saat itu sedang bertugas pengamanan pentas organ tunggal di desanya sendiri. Saat itu pula ia melihat keponakannya dalam kondisi mabuk langsung naik ke atas panggung dengan hanya mengenakan baju tidur.

"Posisi mabuk, itu dia pura-pura pingsan (setelah dipukul), cuma sekali saya nampar. Yang nangis itu memang anaknya, terus pulang saya gendong, saya antar ke orang tuanya Sulastri. Orang tuanya juga sering diancam akan dibunuh itu (Sulastri), ya sangat meresahkan," katanya.

Sementara atas tindakannya itu, Bripka Riyanto terancam sanksi kedisiplinan dari pihak kepolisian. Sebab, dalam bertugas personel kepolisian tidak diperbolehkan melakukan tindakan tersebut baik dengan anggota keluarga sendiri ataupun warga sipil.

"Dalam hal ini memang sebenarnya kita tidak boleh, karena anggota Polri, dalam pelaksanaan tugas tidak boleh seperti itu. Kalau sanksi tetap ada sanksi disiplin. Informasi keterangan dari orang tuanya memang gangguan jiwa," papar Kapolres Blora AKBP Saptono kepada wartawan, Rabu (2/5/18). (Wan)

 

 

 

Sumber: Detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index