Tim Penertiban Reklame Tak Capai Target

Tim Penertiban Reklame Tak Capai Target
Papan reklame masih banyak terpampang.

PEKANBARU (RA) - Ketua Tim Penertiban Reklame, Firdaus Ces mengatakan, penertiban saat ini memang terkesan lambat dari target yang diberikan Wako beberapa waktu lalu. Dimana, berdasarkan arahan Wako, reklame yang ada di Kota Pekanbaru harus sudah tertata dengan rapi sebelum memasuki bulan Juni. Akan tetapi, hingga dua hari menjelang bulan Juni habis, reklame yang ada di Kota Pekanbaru masih berantakan.

"Walaupun seperti itu, tapi langkah penertiban yang telah kita awali di Jalan Sudirman beberapa waktu lalu telah membuahkan hasil. Artinya, masih lebih baik dari pada tidak berbuat sama sekali. Kalau tidak ditertibkan, pemasangan reklame akan terus sembarangan dan merusak wajah Pekanbaru,"  ungkap Firdaus Ces ketika ditemui di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (29/6).

Dikatakan Firdaus Ces, setelah pihaknya melakukan penertiban papan reklame yang ada di Jalan Jendral Sudirman, saat ini pihaknya tengah membicarakan perluasan wilayah penertiban yang direncanakan pada Jalan Tuanku Tambusai atau Nangka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, dan jalan protokol lainnya yang dianggap keberadaan reklamenya semberaut.

"Kita sudah melakukan pendataan, berapa banyak reklame yang ada di lapangan. Terutama reklame yang kita nilai menyalahi aturan, mulai penempatan, ukuran, juga isi reklamenya," pungkasnya lagi. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index