Arus Mudik Pelabuhan Sungai Duku di Perkiran H-7 dan H-6

Arus Mudik Pelabuhan Sungai Duku di Perkiran H-7 dan H-6
(ils)

PEKANBARU (RA)- Puncak arus mudik dari Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru di perkirakan akan terjadi pada H-7 dan H-6 dengan tujuan utama, Bengkalis, Siak dan Selat Panjang.

Jumlah penumpang yang perhari normalnya datang dan pergi berkisar 400 hingga 500 penumpang maka pada saat H- tersebut kemungkinan akan menjadi kelipatan dari hari biasa.

"Perkiraan kami, puncak mudik dari pelabuhan adalah H-7 dan H-6 namun belum ada info dari masing-masing PO untuk penambahan armada, namun yang sudah pasti ada penambahan baru dari kapal jelatik tujuan Pekanbaru - Selat panjang," terang Nuriyadi kepala pos syahbandar Pelabuhan sungai Duku Pekanbaru ketika di temui di pelabuhan, Senin (15/7/2013)

Dijelaskannya, peningkatannya penjualan tiket, memang sudah tampak terjadi. Hanya saja, belum ada kenaikan tarif karena belum ada rapat kordinasi bersama Dinas perhubungan. Sementara untuk sarana dan prasarana pelabuhan sungai duku secara umum sudah siap

"Untuk tiket belum ada kenaikan, sementara fasilitas pelabuhan sudah siap semuanya, termasuk keterlibatan pihak terkait seperti pengamanan dan pos kesehatan terpadu dan lainnya," katanya.

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index