Unik, Ini Cara Warga Sidomulyo Timur Sambut Bulan Ramadhan

Unik, Ini Cara Warga Sidomulyo Timur Sambut Bulan Ramadhan
Acara mandi di lapangan menyambut bulan Suci Ramadhan. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, kemarin warga RW 01 Kelurahan Sidomulyo Timur yang berada di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Marpoyan Damai menggelar kegiatan balimau kasai di lapangan sepakbola Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) jalan Adi Sucipto Selasa (9/7/2013) kemarin.

Dalam sambutannya, ketua RW 01 Ir Suyatno menjelaskan, pelaksanaan balimau kasai tersebut merupakan ide dari warga setempat yang menginginkan acara ini. Masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini lebih efisien dilaksanakan di lingkungan.

"Daripada dilaksanakan di luar yang bila di luar akan lebih banyak ancaman yang tidak diinginkan," kata Suyatno menceritakan, Rabu (10/7/2013).

Sementara itu, ketua panitia kegiatan ini, Oma Amir menjelaskan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

"Harapan kedepannya kita berencana akan menjadikan kegiatan ini agenda tahunan menjelang Ramadhan yang dengan tentu dalam perencanaan yang lebih baik lagi. Kegiatan ini untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan jika pelaksanaan balimau kasai dilakukan di luar sana," kata Oma.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai momen untuk meningkatkan rasa persaudaraan, kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat RW 01.

"Karena kita tak hanya mandi dari truk air yang kita sediakan di lapangan ini, tapi juga ada acara tauryiah, games, dan pemberian doorprize berupa sembako," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index