Katanya Tak Punya Rumah, Ternyata Pak Rusli Punya Apartemen

Katanya Tak Punya Rumah, Ternyata Pak Rusli Punya Apartemen
Rusli Zainal saat menggunakan baju KPK. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah KPK melakukan penyitaan terhadap aset milik Rusli Zainal, gubernur Riau yang menjadi tersangka kasus PON dan kehutanan, yakni 3 unit mobil dan 1 unit apartemen yang diduga milik Rusli Zainal kemarin, membuat warga Riau terperangah.

Salah seorang warga Putra, saat berbincang-bincang di salah satu kantin perkantoran di Kota Pekanbaru, Jum'at (28/6/2013), setelah membaca pemberitaan di media cetak, mengaku kaget mendengar Rusli Zainal punya apartemen.

"Katanya tak punya rumah, ternyata Pak Rusli punya apartemen," katanya.

Sebagaimana diketahui, kemarin Kamis, KPK telah menyita 3 unit mobil mewah dan 1 unit apartemen yang diduga milik Gubernur Riau Rusli Zainal yang juga merupakan politisi Partai Golkar itu.

"KPK melakukan penyitaan terhadap 3 mobil milik RZ dan 1 unit apartemen yang berada di apartemen Belezza Permata Hijau," kata juru bicara KPK Johan Budi kemarin.

KPK menetapkan Rusli sebagai tersangka atas tiga tuduhan perbuatan korupsi. Rusli diduga menerima suap untuk meloloskan pembahasan Perda terkait PON Riau 2012 lalu. Rusli juga diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman di Kabupaten Pelalawan pada 2001 hingga 2006 silam.

Laporan: DE
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index