Pemko Pekanbaru Optimis PLN Bayarkan Lahan KIT Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Optimis PLN Bayarkan Lahan KIT Tahun Ini
(int)

PEKANBARU (RA)- Meski sudah molor setahun lebih janji ganti rugi lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT) oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau ke Pemko Pekanbaru. Namun Pemerintah kota Pekanbaru tetap optimis pembayaran ganti rugi lahan senilai Rp4 miliyar ini akan tuntas di lakukan PLN pada tahun 2012 ini.

Bahkan Kepala Bagian Perlengkapan Kota Pekanbaru, Heri Mufty, Kamis (27/6) saat di konfirmasi mengakui optimis hal ini tercapai tahun ini. Ia bahkan menjelaskan saat ini proses menuju pembayaran sudah dekat, karena saat ini pemko Pekanbaru sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk pembayaran ganti rugi lahan tersebut.

"Kini posisinya kedua belah pihak sedang melengkapi administrasi untuk proses jual beli. Yang kurang saat ini adalah  surat kesediaan dari PLN untuk membayar ganti rugi, kini sedang dalam proses. Setelah itu kita akan membundelkan untuk diajukan ke pimpinan supaya di tandatangani," urainya.

Jika penandatanganan selesai secepatnya pembayaran ganti rugi akan di lakukan oleh PLN. Ia juga optimis hasil pembayaran ganti rugi ini akan masuk sebagai penerimaan pada APBD perubahan kota Pekanbaru tahun 2012.

Lahan KIT milik Pemko ada seluas 306 hektare, dari luasan tersebut seluas 40 hektar akan di ganti rugi PLN untuk membangun PLTU 2x100 Tenayan Raya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index