Walikota Pekanbaru Masih Pikir-pikir Naikkan Ongkos

Walikota Pekanbaru Masih Pikir-pikir Naikkan Ongkos

PEKANBARU, RiauAktual.com - Meski pengajuan usulan kenaikan tarif angkutan umum di Kota Pekanbaru sudah diusulkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kota Pekanbaru ke Walikota, namun hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) belum bisa memutuskan besaran kenaikan tarif angkutan umum di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, dikonfirmasi RiauAktual.com, Kamis (27/6/2013) mengakui meski sudah di mejanya, usulan tersebut belum bisa diputuskan. Pasalnya, ia takut ditegur oleh Kemenhub, karena mendahului kebijakan.

"Makanya kita tidak mau menetapkan dulu kenaikan tarif sebelum ada instruksi, kita takut seperti daerah DKI yang ditegur Kemenhub akibat menetapkan sebelum ada petunjuk," ujarnya.

Ketika ditanya apakah usulan kenaikan tarif di kisaran 16-20 persen sudah di mejanya, Firdaus menjelaskan meski sudah masuk dirinya belum bisa membahas ini. "Intinya kita tunggu istruksi pusat dulu baru kita tetapkan berapa besaran kenaikan tarif angkutan di Pekanbaru," katanya mengulang.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index