Program Bersepeda ke Sekolah

Wakil Ketua Komisi III Acungkan Jempol

Wakil Ketua Komisi III Acungkan Jempol
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aprizal DS. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dukungan kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan menggunakan sepeda ke sekolah datang dari DPRD Kota Pekanbaru. Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, Aprizal DS mengacungkan jempol atas terobosan tersebut.

"Komisi III sangat memberikan aspirasi atas kebijakan yang ini, dari beberapa terobosan yang dilakukan oleh Pemko kami menilai inilah terobosan yang paling bagus dilakukan dan belum pernah dilakukan oleh kabupaten atau kota lainnya," Aprizal memuji, Kamis (27/6/2013).

Jika program ini berhasil, kata Aprizal, tentu dapat mengurangi kemacetan, menghindari pelajar tergabung dalam gang motor, menghemat energi dan mengurangi ongkos tinggi bagi wali murid. Jika benar program ini dapat berjalan dengan bagus maka daerah lain akan berbondong-bondong ke Pekanbaru untuk melakukan studi banding.

"Untuk permulaan tentunya Pemko harus memberikan contoh kepada beberapa murid dengan cara memberikan sepeda gratis, nantinya wali murid lain harus membeli sepeda sendiri untuk anak mereka karena menang tidak ada anggaran khusus dari Pemko untuk pembelian sepeda untuk anak didik, meskipun begitu kedepannya akan ada pertimbangan khusus dari DPRD jika ini memungkinkan dianggarkan demi kesehatan anak," kata Aprizal.

Laporan: RI
Editor: Riki
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index