Nofrizal: Halte Trans Metro Pekanbaru Harus Tuntas Tepat Waktu

Nofrizal: Halte Trans Metro Pekanbaru Harus Tuntas Tepat Waktu
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal MM. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru ir Nofrizal MM menegaskan, untuk memaksimalkan pengoperasian 50 bus trans metro pekanbaru yang akan dilaunching pada hari jadi Kota Pekanbaru Ke-229, pada 23 Juni 2013 mendatang, maka kontraktor pelaksana pembangunan halte diminta segera menuntaskan pekerjaannya.

"Bus yang akan dioperasikan itu merupakan bus yang ideal, hanya saja sekarang ini, kita lihat halte belum juga selesai, kita minta segera tuntaskan," kata Nofrizal saat ditemui RiauAktual.com di DPRD, Kamis (20/6/2013).

Kata Nofrizal, segala persiapan untuk pengoperasian 50 bus tambahan yang dikelola pihak ketiga, dalam hal ini Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Pekanbaru, maka instansi terkait dengan sarana harus mempersiapkan sedemikian rupa.

"Pembangunan koridor halte ini tanggung jawab Dishub. Dishub memberikan pembangunan kepada kontaktor untuk melaksanakan pembangunan halte. Seharusnya kontraktor segera menyelesaikan pembangunan halte itu, kalau tender melebihi jangka waktu kontraknya, kontraktor harus didenda sesuai dengan keterlambatannya," sebut Nofrizal mengingatkan.

Politisi PAN ini juga mengatakan, hingga akhir Juni 2013 ini seluruh kegiatan, mulai dari pembangunan halte yang sedang dikerjakan serta petugas harus telah selesai secara keseluruhan.

"Jika dalam jangka waktu yang ditentukan pekerjaan halte tidak juga selesai dan tidak terpenuhi oleh Dishub, bisa dikatakan ada persoalan atau penyimpangan pengerjaan," sebutnya lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index