Massa Bubar Setelah Menyalami Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Massa Bubar Setelah Menyalami Ketua DPRD Kota Pekanbaru
Desmianto menyalami para pedagang yang melakukan aksi di DPRD Kota Pekanbaru. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sempat memanas, aksi demo pedagang Pasar Jongkok akhirnya bubar dengan tertib, Senin (10/6/2013). Massa ini bubar setelah dijanjikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto yang akan menjumpai Walikota Pekanbaru untuk mengurungkan niatnya menertibkan pedagang Pasar Jongkok ini.

"Besok saya akan bicara dengan Pak Wali, kita akan sampaikan permintaan ini ke Pak Wali. Agar pedagang tidak ditertibkan dulu," ungkap Desmianto memberikan janji ke sejumlah pedagang.

Desmianto juga menghimbau kepada Satpol PP bersama tim yang setiap hari stembai di lokasi Pasar Jongkok untuk dapat menarik diri. Dengan demikian, para pedagang dapat berdagang lagi di lokasi tersebut menjelang keluar keputusan walikota.

"Jangan sampai ada pemaksaan kehendak, baik dari pemerintah maupun pedagang. Kalau kita di Dewan ini hanya wakil rakyat, lebih tinggi rakyat. Kita hanya menyampaikan apa yang disuarakan rakyat," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Desmianto juga membagikan rokoknya ke pedagang serta menteraktir pedagang makan sate bersama pedagang. Desmianto yang menemui pedagang dan sama-sama duduk di tangga gedung Dewan bersama Wakil Ketua DPRD Sondia Warman, Ketua Komisi II Ir Nofrizal MM, Anggota Komisi II Syamsul Bahri SSos, dan Anggota Komisi IV Darnil.

Usai memberikan janji, Desmianto juga menyalami seluruh massa. Massa juga menyorakkan "Hidup Pak Desmianto, Hidup Pak Sondia Warman," dibalas sorak lebih keras oleh pedagang lainnya "Hidup". Setelah itu para pedagang membubarkan diri dengan tertib.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index