Sondia: Usia Pekanbaru Ke-299, Semakin Bertuah

Sondia: Usia Pekanbaru Ke-299, Semakin Bertuah
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Desmianto

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH menyebut, usia kota yang menginjak hampir tiga abad, Kota Pekanbaru juga semakin menunjukkan tuahnya. Pembangunan semakin padat dan para investor juga jadikan kota menjadi gula yang manis untuk dikerumuni semut.

"Tidak bisa dipungkiri, kalau tuah kota ini semakin tampak. Bandingkan dengan Pekanbaru tempo dulu, saat ini semua sudah tersedia di Kota Pekanbaru. Tentu tak terlepas dari perjuangan pemerintah yang bekerja sama dengan masyarakat," kata Sondia saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (5/6/2013).

Kesejahteraan masyarakat di Kota Pekanbaru, saat ini juga terus membaik. Hal ini ditandai dengan semakin sempitnya jalan raya. Secara tidak langsung, maka diketahui kondisi semakin sempitnya jalanan dikarenakan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru sudah memiliki kendaraan pribadi.

"Jumlah pendatang juga semakin meningkat, makanya terjadi persoalan macet, pelayanan KTP yang prosesnya jadi lama, karena masyarakat semakin padat. Namun, fasilitas di Kota Pekanbaru sudah cukup untuk menampung para pendatang," kata Sondia lagi.

Meski demikian, kata Sondia, berbagai persoalan juga menunggu Kota Pekanbaru seiring perkembangan zaman. Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru ini meminta kepada Pemerintah Kota Pekanbaru terus meningkatkan kinerjanya guna memaksimalkan roda pemerintahan.

"Persoalan kota berkembang rata-rata semuanya sama, tergantung dari kepemimpinan masing-masing daerah. Kita berharap, Kota Pekanbaru dapat mengantisipasi seluruh persoalan yang akan muncul seiring perkembangan kota ini," harapnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index