Bawa 80 Gram Sabu Pakai Mobil Dinas, Sopir Kadisnaker Kota Dumai Diciduk Polisi

Bawa 80 Gram Sabu Pakai Mobil Dinas, Sopir Kadisnaker Kota Dumai Diciduk Polisi

Riauaktual.com - Sopian Efenedi (38) ditangkap personel Polres Bengkalis lantaran membawa sabu 80 gram dengan mobil dinas Kijang Inova pelat merah. Sopian adalah sopir Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai, Suandi.

"Iya benar, tersangka merupakan sopir dari Kadisnaker Dumai, dia membawa sabu menggunakan mobil dinas Kijang Inova BM 1600 R," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni kepada merdeka.com Rabu (14/3).

Sopian ditangkap Sat Narkoba Polres Bengkalis saat melintas di Jalan Lintas Duri-Dumai kilometer 42 Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan. Ternyata selama ini Sopian kerap transaksi sabu dengan jaringan narkoba di Bengkalis.

"Petugas dapat informasi, bahwa tersangka ini sering jual beli sabu. Kita duga dia sebagai pengedar sabu. Kemudian diselidiki dan petugas berhasil menangkapnya," kata Abas.

Sopian diduga membeli sabu dari Kabupaten Bengkalis, dan akan dijual di sekitar rumahnya, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Simpang Tetap, Kota Dumai.

"Barang bukti yang dibawa tersangka berupa sabu 80 gram. Mobil dinas itupun turut disita," kata Abas.

Saat diinterogasi, Sopian mengaku membeli sabu dari seorang pengedar lainnya berinisial CS dan dipesan melalui telepon seluler. Kemudian, sabu itu diantarkan kurir bernama Dedi.

"Saat ini petugas tengah melacak keberadaan CS dan Dedi sebagai orang yang memberi sabu ke tersangka Sopian," kata Abas. (Wan)

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index