Tank Bawa Anak TK yang Kecelakaan Sudah Ditarik dari Bogowonto

Tank Bawa Anak TK yang Kecelakaan Sudah Ditarik dari Bogowonto
Foto: Kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto (istimewa/Sutopo Purwo Nugroho)

Riauaktual.com - Kecelakaan tank yang membawa anak TK dan PAUD di Sungai Bogowonto, Purworejo menewaskan 2 orang. Tank itu kini sudah ditarik dari sungai.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (10/3/2018) pukul 10.00 WIB. Tank tersebut tergelincir dan tenggelam.

"Pada pukul 13.15, tank nomor 11 bisa ditarik ke daratan (yang mengalami laka naik dari dalam air)," demikian keterangan dari Sutopo.

Kecelakaan itu terjadi saat tank Yonif 412 mengangkut anak-anak TK untuk kegiatan outbond. Sutopo mengatakan, kegiatan outbond itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Saat itu para siswa PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purwerejo berkumpul di Lapangan Yonis 412. Para anak-anak ini kemudian melakukan simulasi naik helikopter.

Setelah itu, lanjut Sutopo, para siswa PAUD dan TK tersebut diajak ke garasai tank untuk diperkenalkan ke kendaraan taktis tersebut.

"Selanjutnya diajak naik tank ke sungai Bogowonto dengan menggunakan 3 Tank. 1 tank dinaiki lebih kurang 20 penumpang," kata Sutopo.

Sutopo mengatakan, dua tank berhasil mengarungi sungai Bogowonto. Namun sayang, ada satu tank yang tak berhasil melintasi sungai.

"Kloter kedua, 1 tank kena musibah, tergelincir dan tenggelam. Sedangkan 2 tank selamat," katanya.

Dua korban tewas di kecelakaan ini adalah 1 anggota TNI bernama Pratu Randi dan seorang guru bernama Iswandari.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index