Yumi, Mahir Membuat Kaligrafi Jepang

Yumi, Mahir Membuat Kaligrafi Jepang
Yumi, Mahir Membuat Kaligrafi Jepang. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelajar kelas XI IPA 5 SMAN 8 Pekanbaru Raja Yumi Gusriani memenangkan lomba Suji Nihon Bungkasai FKIP Bahasa Jepang atau lomba membuat kaligrafi Jepang. Ketika ditemui di sekolahnya, Selasa (21/5/13) Yumi panggilan akrabnya mengatakan, sejak TK sudah menyukai film kartun Jepang, dia juga gemar mendengar lagu Jepang.

"Sehingga dari kebiasaan inilah membuat saya tertarik pada kebudayaan Jepang dan menurut saya Jepang memiliki beragam kebudayaan yang menarik, wajar bila banyak remaja bahkan anak-anak tertarik pada kebudayaan Jepang," kata Yumi.

Dari ketertarikannya pada kebudayaan Jepang membuat Yumi ingin mempelajari dan akhirnya bergabung dengan ekstrakurikuler Japanese Club (JC) yang ada di sekolahnya. Dari ekskul ini ia lebih kenal secara mendalam tentang kebudayaan Jepang, dari sekian banyak kebudayaan Jepang yang telah dipelajarinya, Suji atau Kaligrgafi Jepang membuat Yumi lebih tertarik.

"Membuat kaligrafi dalam bahasa Jepang lumayan sulit tetapi cukup menyenangkan karena harus bisa menghafal setiap urutan juga harus mengetahui setiap lekukannya," paparnya.

Walaupun baru satu tahun mempelajari, tetapi Yumi sudah cukup mahir, terbukti dengan prestasi yang diraih yaitu juara I pada lomba Suji Nihon Bungkasai FKIP Bahasa Jepang 2013, "dari prestasi ini membuat saya lebih termotivasi dan ingin serius dalam mempelajari Bahasa Jepang," pungkasnya.

Laporan: Ade
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index