Rossi Tak Terlalu Pikirkan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2018

Rossi Tak Terlalu Pikirkan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2018
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya tak terlalu memikirkan hasil tes pramusim MotoGP Qatar 2018. The Doctor -julukan Rossi- menuai hasil baik dalam uji coba di Sirkuit Losail, Qatar dengan menempati posisi kedua secara hasil keseluruhan.

Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya pada hari terakhir di Losail yakni 1 menit 54,276 detik Pembalap berpaspor Italia itu tertinggal 0,247 detik dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang tampil tercepat di tes pramusim Qatar 2018.

Padahal, Rossi belum meraih hasil maksimal dalam dua hari pertama tes pramusim di Qatar. Pada hari pertama, ia menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 55,432 detik dan selisih 0,379 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan.

Selanjutnya pada hari kedua uji coba di Losail, Rossi justru tercecer ke urutan 11. Pembalap berusia 39 tahun itu membukukan waktu 1 menit 55,316 detik dan tertinggal 0,730 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang berada di peringkat pertama.

Rossi menyampaikan tes pramusim dijadikan patokan dirinya dan tim untuk mengevaluasi pengaturan motor jelang kompetisi dimulai. Ia menyebut performa rider juga ditentukan dari karakteristik lintasan yang dilalui.

“Apa yang kami tahu dari pramusim adalah sama seperti tahun lalu, situasi kami akan selalu berubah dan sangat tergantung pada lintasan. Kami sangat kesulitan di Thailand, tapi kompetitif di Qatar,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Selasa (6/3/2018).

Rossi menuturkan tes pramusim juga bisa menjadi pengecoh bagi semua pembalap dan tim lantaran situasinya bakal berbeda saat balapan berlangsung. Meski begitu, ia menilai semua pembalap MotoGP 2018 akan saling memberikan persaingan ketat hingga akhir musim.

“Hal ini tentu bakal mengecoh, semoga bagi semua orang. Jadi sangat penting untuk tak menderita di lintasan-lintasan sulit. Kami semua (pembalap MotoGP 2018) bisa memberikan persaingan sangat sengit, dan perbedaan antara kuat dan tidak kuat sangatlah tipis,” ungkapnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index